Dengan Peralatan Seadanya Babinsa Bersama Warga Bantu Pengendara Melintas Di Jalan Rusak

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Dengan peralatan seadanya Koptu Teguh salah satu Babinsa Koramil 421-05/Padang Cermin, bersama warga desa Talang Mulya Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran membantu masyarakat yang melintas dijalan yang rusak kemudian melakukan penimbunan akses jalan yang rusak akibat curah hujan, Rabu (07/04/22).

Koptu Teguh saat berada dilokasi mengatakan, penimbunan jalan yang dilakukan bersama masyarakat ini, menggunakan material batu dan peralatan seadanya, agar dapat dilalui kendaraan, sehingga memperlancar perjalanan warga yang melintas di jalan ini .

Koptu Teguh bersama warga sedang melaksanakan perbaikan jalan
“Jalan rusak karena kondisi jalan basah, hal tersebut dapat menyebabkan mobil amblas dan menghambat perjalanan warga yang akan melintas, atas inisiatif bersama warga, kita lakukan penimbunan jalur jalan yang rusak tersebut menggunakan material batu dan kerikil,” terangnya.

Perbaikan jalan yang rusak ini sangat perlu dilakukan, mengingat jalur ini merupakan akses utama warga dalam berkegiatan sehari-hari, jelasnya.

Dengan jalur jalan yang rusak dan tekstur tanah yang lembek akibat curah hujan, hal itu sangat mengganggu aktifitas warga, ini lah yang membuat penimbunan ini perlu dilakukan, agar kegiatan warga sehari-hari yang melalui jalur ini dapat berjalan lancar,” pungkasnya.(Humas/HSN).