Desa Munjuk Serahkan BLT- DD Tahap Pertama Kepada 141 KPM

PODIUM, LAMPUNG SELATAN ,-Pemerintahan Desa (Pemdes) Munjuk Sempurna Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada 141 Kepala Keluarga (KK) , Kamis (25/06).

Kegiatan penyerahan Bantuan langsung tunai ini adalah upaya dari Pemerintahan pusat, kabupaten, kecamatan serta Pemerintahan desa untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak mewabahnya Covid-19.

Dalam kegiatan penyerahan Bantuan ini di hadiri Camat Kalianda Zaidan SE, Bhabinkamtibmas Bripka Aidil F, Petugas BRI Bayu, BPD dan pendamping desa.

Dalam sambutannya Camat Zaidan selaku Camat Kalianda mengatakan, tidak boleh memberi seuatu dalam bentuk apa pun sebagai tanda terima kasih warga kepada aparatur desa.

” Ibu ibu maupun Bapak bapak tidak boleh memberikan sesuatu dalam bentuk apa pun kepada aparatur desa sebagai tanda terima kasih warga yang telah menerima bantuan”.

Selain itu Zaidan juga menyampaikan salam Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kepada masyarakat desa Munjuk Sempurna.

” Bupati Lamsel Bapak H.Nanang titip salam dan pesan untuk warga desa Munjuk Sempurna harus mematuhi aturan Protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, jangan lupa selalu cuci tangan dengan sabun pencuci tangan , dan selalu jaga jarak guna memutus penyebaran virus Covid-19¬† “. Ucap Zaidan.

Kepala desa Munjuk Sempurna Zakaria mengatakan, Bantuan ini bentuk upaya kami aparatur desa Munjuk Sempurna untuk membantu kebutuhan perekonomian Warga , Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang senilai Rp. 600.000,- bersumber dari Dana Desa (DD) yang kami serahkan langsung kepada 141 Kelompok Penerima Manfaat (KPM), total dana yang yang diserahkan Rp. 84.600.000,,-.

” Saya berharap kepada Masyarakat Munjuk Sempurna untuk bisa memanfaatkan dana bantuan yang telah di terima dengan semaksimal mungkin, utamakan untuk kebutuhan pokok, Ungkap Zakaria. (HSN)