Desmi Fitra Menang Pilkaling Lingkungan 04 Sukamandi

PODIUM, LAMPUNGSELATAN, -Masyarakat Lingkungan 04 Sukamandi Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Kalianda gelar Pemilihan Kepala Lingkungan (Pilkaling), Minggu (12/1).

Pilkaling yang berlangsung di Madrasah Masjid Al-Gofur Sukamadi ini diikuti sebanyak 4 kandidat. Nomor urut pertama Muhammad AB, kedua Desmi Fitra, ketiga Herwan dan keempat Masitoh RB.

Pemilihan Kepala Lingjungan ini dilakukan karena Kaling 04 Sukamandi yang lama Alamsyah mengundurkan diri dikarenakan ada pekerjaan diluar daerah. Sehingga untuk mengisi kekosongan perlu dilakukan Pemilihan kembali.

Hasil Pemilihan secara demokrasi layaknya Pilkada, Pileg dan Pilpres yang dipilih langsung masyarakat ini dimenangkan oleh nomor urut dua yakni Desmi Fitra dengan perolehan suara sebanyak 242 suara.

Untuk nomor urut dua, diperoleh Masitoh RB dengan jumlah 80 suara, ketiga Muhammad AB sebanyak 59 suara dan keempat Herwan dengan jumlah suara 12 suara.

Sementara surat suarat tidak sah sebanyak 7 suara dengan jumlah pemilih sebanyak 400 orang, sedangkan 4 orang tidak hadir dalam pemilihan yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Sedangkan perhitungan dimulai pukul 13.00 WIB.

Usai raih suara terbanyak, Desmi Fitra mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lingkungan 04 Sukamandi yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan atas pilihan kepada dirinya.

“Saya ucapkan ribuan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada saya, mudah-mudahan amanah ini bisa membawa Lingkungan 04 Sukamandi ini lebih maju dan bertaqwa kedepannya,” ujar Desmi Fitra kepada media.

Desmi Fitra menjelaskan, setelah resmi terpilih dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun dan bergotong royong untuk mewujudkan kemajuan lingkungan 04 Sukamandi ini.

“Semua akan kita rangkul, Mari kita sama-sama membangun Lingkungan kita ini lebih baik, karena kita semua adalah saudara, jadi ayo kita bangun bersama,” pungkasnya.

Kemudian lanjut bang Des sapaan akrabnya ini menambahkan, pihaknya tidak menutup jika ada kritikan dan saran dibawah kepemimpinannya.

“Mari kita merapatkan barisan dan bersatu. Saran dan kritik yang membangun adalah petunjuk buat kita menjadi dewasa dalam bertindak dan berfikir, yakinlah dengan bersama kita mampu dan bisa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam Pemilihan Kepala Lingkungan ini diketuai Muwardi, SH, Wakil Ketua Saifullah dan Sekretaris Arief Arfan. (AAN)