Dewi Nadi Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

PODIUM, LAMPUNGTENGAH, – Penguatan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dimulai dari sikap saling menghormati dan toleransi sesama umat beragama. Hal ini sesuai dengan butir Pancasila yakni sila pertama dan ketiga.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Tengah Ni Ketut Dewi Nadi saat melangsungkan giat Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan kebangsaan di Gedung Kesenian Kampung Rama Dewa, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah, Sabtu (27/2).

Dilaksanakan dalam dua sesi yang menghadirkan peserta dari SMK Dhama Agung Kecamatan Seputih Raman dan pemuda Karang Taruna Kampung Rama Dewa, serta Camat dan Kapolsek setempat sebagai narasumber, pelaksanaan sosialisasi tersebut tetap mengedepankan protokoler kesehatan dari pemerintah.

Dalam arahannya, Ni Ketut Dewi Nadi mengatakan jika Sosialisasi hari ini pihaknya mengundang para pelajar dan pemuda sebagai peserta, dikarenakan pemuda merupakan generasi penerus bangsa dan juga sebagai agen perubahan.“Kita berharap nilai-nilai dari empat pilar kebangsaan terutama Pancasila tidak pudar di tangan para pemuda saat ini di tengah pesatnya perkembangan teknologi,” ujarnya.

Toleransi dan saling menghargai, menurutnya harus tetap ada di tengah-tengah masyarakat. Sebab, hal ini merupakan salah satu cara kita menjaga persatuan dan kesatuan dari ancaman bangsa seperti ujaran kebencian, radikalisme, hoax dan lainnya.

“Penguatan rasa persatuan dan kesatuan bangsa saat ini sangat dibutuhkan, nah caranya bagaimana? Kita harus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI,” jelas istri Anggota DPR RI I Komang Koheri ini.(Red)