Diduga Lecehkan Profesi Wartawan Lewat Medsos, IWO Tuba Laporkan DR dan S ke Mapolres

PODIUM, TULANGBAWANG, – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tulangbawang Ade Setiawan melaporkan secara resmi ke Mapolres Tulangbawang terhadap Akun media sosial Facebook berinisial DR dan S yang diduga yang telah melecehkan nama baik Wartawan dan Pribadi di jejaring sosial, Kamis (22/10/2020).

Laporan pelecehan nama baik tersebut telah diterima oleh SPKT dengan Nomor Surat :STTLP/B-275/X/2020/LPG/RESTUBA .

Dalam laporan tersebut Ade Setiawan Menyampaikan Kepada Penyidik Bahwa kedua Akun Medsos itu telah merugikan nama baik. pasalnya akun DR dan S ia telah membuat pesan komentar digrup Facebook Jurnalisme Warga yang diduga telah menyinggung nama baik dan profesi wartawan berikut isi Komentar DR dan S di Laman Grup Medsos

“Anda segitu menjilat Bupati,
wartawan kok ga netral…indenfensimu dimana , Idealismemu mana ,1000 2000 cukup..?? Sok2 ngomong aturan dengan saya.”Kata DR bertujuan Kepada Ketua IWO Tulangbawang tersebut.

Ditambah juga oleh yang secara tidak langsung menyerang personal dan Organisasi Pelapor Tersebut “Ade Setiawan Itu penjilat apa yang diperbuat dia waktu pilkada Win-Hen syukur-syukur dia menjadi ketua IWO, anak bau kencur gitu, tau apadia di Tulangbawang.”Hina S terhadap Ade.

Disisi lain Ketua PD IWO Tulangbawang Ade Setiawan meminta secara pribadi atau Organisasi kepada Polres Tulangbawang Agar dapat Mengusut tuntas dugaan Kejahatan Jejaring sosial di Wilayah Hukum Mapolres Tuba.

“Alhamdulilah kita tadi baru memasukan laporan terkait dugaan pelecehan dijejaring sosial Facebook atas akun DR dan S Serba kita lampiri 11 barang bukti komentar kedua oknum tersebut kepada Pinyidik Tipiter Satres Tuba.”kata Ade

Dan Saya berharap DR dan S ini segara Dipanggil dan dimintakan keterangan apa maksud tujuan nya berbicara yang tidak sopan di medsos , apa lagi mereka berdua merendahkan harkat martabat Jurnalis ,karna saya sendiri Wartawan dan Pimpinan Redaksi Media online Infopublik.net dan sekaligus Ketua PD IWO Tulangbawang merasa dirugikan nama baik saya akibat perbuatan Kedua oknum tersebut.”Ujarnya.(DEN)