Dilantik Sebagai Ketua DPP AWPI, ini Kata Hengki Ahmad Jazuli

PODIUM, BANDARLAMPUNG,  – Hengki Ahmad Jazuli secara resmi dilantik sebagai Ketua Umum DPP APWI periode 2019-2024 di Hotel Novotel, Kamis (28/11). Hal ini berdasarkan keputusan Kongres luar biasa ke-1 tahun 2019.

Dalam Kongres luar biasa ke-1 itu, Hengki Ahmad Jazuli menumbangkan pesaingnya, yakni petahana Nahdianto dengan meraih 60-1 suara.

Pelantikan ini ditandai ini dengan penyerahan bendera petaka dan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Umum DPP AWPI terpilih Hengki Ahmad Jazuli serta disaksikan langsung oleh peserta Kongres AWPI se-Indonesia.

Ketua DPP AWPI hengki Ahmad Jazuli menjelaskan proses terselenggaranya Kongres luar biasa AWPI Ke-1 yang telah sesuai dengan aturan dan mekanisme organisasi.

“Dimulai Rapimnas sampai rapat dewan dan memberikan mandat untuk Lampung agar menggelar kongres. Selanjutnya, diperkuat dengan pleno pada 30 Oktober lalu yang dihadiri oleh 20 anggota DPP menetapkan panitia SC dan OC untuk merumuskan Kongres hari ini, “kata dia.

“Terkait terjadinya kongres luarbiasa karena ketum pada 26 November lalu dihotel pelangi pergi tanpa meninggalkan pesan dan jejak ke panitia. Tetapi dia justru membuat statemnt melalui media online maupun streaming soal Kongres ini batal demi hukum,”ungkap dia.

“Tetapi, saya ketua terpilih mengatakan Kongres ini telah dilakukan sesuai mekanisme dan Ad/Art AWPI. Maka saya katakan legal demi hukum,”tegas dia.

Dilain sisi, Bung Hengki sapaan akrab Hengki Ahmad Jazuli menjelaskan bahwa dirinya akan melakukan pembenahan organisasi AWPI.

“Saya juga akan menyehatkan organisasi mulai dari aturan legal hukum. Selanjutkan akan mempersiapkan diri registrasi ke dewan pers. Kemudian, untuk jangka panjang akan melakukan pelatihan dan pembinaan di organisasi kami,”ucap dia. (Red)