Dinilai Tim Provinsi, Ini Harapan Pemkab Lamsel

PODIUM, LAMPUNGSELATAN – Tim provinsi Lampung menilai dua sekolah di Lamsel dalam Lomba Sekolah Sehat–Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS)/ Madrasah tingkat Provinsi Lampung tahun 2019, pada Selasa (22/10).

Kedua sekolah itu yakni, SD Negeri 1 Desa Triharjo Kecamatan Merbau Mataram dan TK Permata Atlantik Desa Jati Mulyo Kecamatan Jati Agung. Dua sekolah beda tingkatan itu diharapkan bisa terpilih menjadi yang terbaik ditingkat provinsi.

Tiba dilokasi ketua tim penilai Dra. Ratna Dewi beserta rombongan disambut langsung Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto beserta jajaran pejabat utama Pemkab Lampung Selatan.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lampung Selatan, Supriyanto mengatakan, terpilihnya kedua sekolah itu karena dinilai terbaik dalam kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah pada tingkat kecamatan maupun kabupaten.

“Selain dari sisi akademis, kedua sekolah ini juga didukung oleh fasilitas yang cukup memadai,” ujar Supriyanto saat menyampaikan sambutan mewakili Plt Bupati Lampung Selatan dalam acara yang digelar di SD Negeri 1 Desa Triharjo.

Disamping itu kata Supriyanto, para orang tua murid dan masyarakat sekitar sekolah juga ikut mendukung berbagai kegiatan di sekolah. Sehingga berkat dukungan segenap lapisan masyarakat semua kegiatan disekolah dapat terlaksana dengan baik.

Untuk itu, Supriyanto berharap, tim penilai dapat melakukan penilaian seobjektif mungkin berdasarkan apa yang dilihat, didengar, dan dirasakan tentang hasil program UKS di lingkungan SDN 1 Desa Triharjo dan TK Permata Atlantik.

“Kami senantiasa siap menerima penilaian apapun hasilnya. Sebab sesungguhnya penilaian yang diberikan oleh tim penilai, pada dasarnya adalah masukan yang kami perlukan sebagai upaya untuk terus membangun lingkungan sekolah yang sehat,” katanya.

Sementara, ketua tim penilai lomba Ratna Dewi mengatakan, LSS-UKS/Madrasah merupakan salah satu upaya penting dalam rangka pembinaan dan evaluasi program UKS dimasing-masing sekolah.

“Kami ingin melihat sejauh mana serta apa yang telah dilakukan. Apakah program UKS terlaksana dengan sebaik-baiknya dan berdampak positif terhadap anak didik dalam rangka pengembangan kualitas SDM seutuhnya,” kata Ratna Dewi.

Ketua tim penilai yang juga Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Pemerintah Provinsi Lampung ini berharap, melalui program UKS seluruh anak didik memperoleh jaminan kesehatan yang bekerjasama dengan pelayanan kesehatan terdekat.

“Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada tim pembina UKS mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten, dan tim pelaksana sekolah serta seluruh forum yang terkait sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (KMF/ANW).