DKP Lampung Tertutup Soal Rencana Pembangunan Dermaga Lempasing

PODIUM, BANDARLAMPUNG – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Lampung direncanakan akan membangun proyek dermaga dengan nama kegiatan
Pembangunan/ Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Fasilitas Pokok dan Fungsional Pelabuhan Perikanan PPP Lempasing.

Proyek yang bersumber dari dana APBD provinsi ini bakal menelan pagu anggaran sebesar Rp 4.078.125.000,00,-dengan nilai HPS Paket Rp 4.077.732.193,44,-.

Sayangnya, saat akan dimintai rencana pembangunan dermaga itu, pihak DKP lampung nampak enggan mengeksposnya. Beberapa kali awak media mencoba meminta penjelasanBaik kepala dinas, sekretariat maupun bidang terkait, tidak juga bisa ditemui.

Salah satu staf DKP mengatakan bahwa jika ingin bertemu kepala dinas harus membuat janji melalui Edison selaku Kasubag Umum.

Ditemui di ruangan nya, Kasubag Umum DKP Lampung, Edison Kasubag umum Edison tidak bisa berkomentar lebih jauh.

“Saya tidak bisa menanggapi tentang apa yang kalian pertanyakan. Ini saya buatkan surat janjian ketemu dengan kepala dinas. Beliau sedang berada di pusiban mengikuti acara gubernur. Lebih lanjut nanti keputusan nya sama pak kadis,” kata Edison, Senin (1/7).

Diketahui, proyek pembangunan dermaga itu berdasarkan keterangan dari web LPSE Lampung dengan bunyi, Kode Tender 8474121Nama Tender Pembangunan/ Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Fasilitas Pokok dan Fungsional Pelabuhan Perikanan PPP Lempasing BerupaPembangunan Dermaga Pelabuhan Perikanan Rencana Umum Pengadaan.

Untuk kode RUP nama paket sumber dana 21560239 Pembangunan/ Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Fasilitas Pokok dan Fungsional Pelabuhan Perikanan PPP Lempasing BerupaPembangunan Dermaga Pelabuhan Perikanan APBD
Tanggal Pembuatan14 Mei 2019.

Keterangan lain dalam web LPSE saat ini proyek itu dalam tahap tender.
Proyek ini milik Instansi Pemerintah Daerah Provinsi Lampung melalui
Satuan Kerja Dinas Kelautan dan Perikanan.

Kategori pekerjaan konstruksi sistem pengadaan tender – Pascakualifikasi Satu File – Harga Terendah Sistem Gugur
Tahun Anggaran APBD 2019
Nilai pagu paket Rp 4.078.125.000,00 nilai HPS paket Rp 4.077.732.193,44
Untuk jenis kontrak dilakukan dengan cara pembayaran lumsum.Sedangkan
Lokasi pekerjaan dipusatkan di PPP Lempasing – Bandar Lampung (Kota).(Rls)