DPRD Lampung Gelar Paripurna Pansus LHP BPK Tahun 2020

PODIUM, BANDARLAMPUNG, –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menggelar rapat paripurna istimewa dalam laporan hasil kerja panitia khusus (Pansus) terhadap laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan provinsi Lampung atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) provinsi Lampung tahun 2020.

Pada sidang paripurna tersebut, dipimpin langsung oleh ketua DPRD provinsi Lampung, Mingrum Gumay.

Laporan pansus LHP tersebut, DPRD provinsi Lampung memberikan 16 rekomendasi untuk pemerintah provinsi Lampung atas laporan keuangan atau administratif selama tahun anggaran 2020.

Juru Bicara Pansus LHP-BPK RI DPRD Lampung Budi Yuhanda mengatakan setelah mendalami LHP BPK RI perwakilan provinsi Lampung atas laporan keuangan pemprov Lampung tahun 2020 memang ada beberapa permasalahan yang perlu diperbaiki dan ditindaklanjuti oleh pemprov Lampung.

“Setelah mendalami LHP BPK RI atas laporan keuangan pemerintah provinsi Lampung tahun anggaran 2020 maka DPRD provinsi Lampung sesuai dengan fungsi pengawasannya memberikan 16 rekomendasi kepada pemprov Lampung agar diperbaiki apa yang masih menjadi permasalahan di laporan keuangan tahun anggaran 2020 lalu ahar tidak terjadi kembali,” kata dia saat sambutan di Sidang Paripurna DPRD Lampung, Rabu (19/5).

Sementara, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mengatakan, Pemprov Lampung akan menindaklanjuti segala temuan-temuan BPK RI dan akan melaksanakan rekomendasi dari DRPD Lampung agar lebih baik.

“Rekomendasi ini tentu pasti ditindaklanjuti terutama kan temuan-temuan tersebut harus diselesaikan dengan tuntas, kemudian yang tadi disampaikan untuk menguatkan lagi APIP, kita akan tindaklanjuti dengan inspektorat dan secara khusus dengan APIP,” kata dia.(Adv)