DPRD Lampung Prihatin Dengan Kerumunan Warga Saat Pandemi Covid-19

PODIUM, BANDARLAMPUNG, –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi V Provinsi Lampung Deni Ribowo prihatin maraknya kerumunan Masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Dimasa pandemi Covid-19 yang sedang melanda masih banyak masyarakat yang tidak perduli, dan tetap berkerumun. Seakan tidak menghiraukan adanya Covid-19. Deni Ribowo meminta para pejabat, aparat kepolisian, bahkan gugus tugas Covid-19 untuk lebih memperketat dan bila perlu membubarkan tempat-tempat yang menjadi tempat berkerumunnya masyarakat, Jum’at (08/01).

“Kembali di bukanya tempat-tempat hiburan, membuat masyarakat saat ini lebih banyak berkerumun walau menggunakan masker, karna menggunakan masker saja tidak cukup untuk membuat kita terbebas dari Covid-19 apalagi dengan berkerumun,”ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada pemerintah, aparat kepolisian, dan gugus tugas untuk tegas dan meninjau kembali tempat kerumunan masyarakat, mengingat angka terjangkitnya Covid-19 di Bandar Lampung terus bertambah.

“Kapolda Lampung harus tegas dalam pemberian izin berkerumun, karena perlu ditinjau ulang kembali, seperti tempat hiburan, masyarakat yang mengadakan pesta, karena memakai masker tapi tetap berkerumun sama saja tidak memutus rantai penularan Covid-19,”tambahnya.

Karena persoalan covid-19 yang sedang di hadapi di indonesia khusus nya Lampung sendiri ada dua sektor yang lumpuh dan menjadi perhatian khusus, yaitu sektor perekonomian dan kesehatan.

Untuk itu, dalam menyikapi ini kita harus seimbang dalam melihat persoalan yang mana kita harus prioritaskan dalam menyelamatkan dua sektor tersebut.

“Ada dua sektor yang sama penting nya dalam dampak Covid-19, yaitu sektor ekonomi dan kesehatan. Keduanya kita harus seimbang, karna keduanya adalah dampak dari Covid-19,”tutupnya. (Red)