DPRD Lampung Puji Pemerintah Soal Realisasi Anggaran Belanja

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Belum lama ini Pemerintah Provinsi Lampung berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan soal realisasi belanja anggaran yang didaulat sebagai provinsi terbaik dari total 34 provinsi se-Indonesia.

Hal itu disikapi positif oleh Komisi III DPRD Lampung yang ikut bangga dengan pencapaian manis birokrasi Sai Bumi Ruwa Jurai di kancah nasional. Rabu (21/07).

Ketua Komisi III DPRD Lampung, Ikhwan Fadil mengatakan sebagai mitra kerja pemprov pihaknya (DPRD) memang telah memprediksi sejak awal bahwa kinerja pemprov Lampung menyoal efisiensi dan realisasi anggaran dibawah kepemimpinan Gubernur Arinal memang sedang dalam tren yang baik dan menanjak, maka itu ia tak ragu memberikan apresiasi atas apa yang telah dicapai.

Fadil menambahkan prestasi yang dicapai pemprov Lampung saat ini sebenarnya merupakan hasil kerja keras, integritas, dan buah dari pengalaman panjang seluruh jajaran birokrasi terutama sang Gubernur yang memang berpengalaman di birokrasi.

” ini buah pengalaman dan jam terbang dari pak Gubernur kita yang sudah teruji sebagai sekda, tentu dengan dibantu semua pihak dan jajarannya”

Pada kesempatan yang sama Ikhwan Fadil juga menghimbau kepada pemprov agar terus menjaga stabilitas yang sudah terbangun. Selain itu Fadil berharap bahwa kedepan dalam proses legislasi dengan DPRD dapat lebih baik lagi mengingat tantangan di tengah pandemi covid-19 akan terus dihadapi hari-hari kedepan.

Pemprov Lampung sendiri diketahui mencapai agregat realisasi belanja anggaran hingga menyentuh 47,52 persen yang hanya terpaut tipis dari realisasi pendapatan yang berada pada angka 49,97 persen hingga menuai pujian dari Direktorat Jenderal Kementerian dalam Negeri Republik Indonesia (*)