DPRD Sesalkan Kerumunan Vaksinasi di Dinkes Lampung

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Asih Fatwanita Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menyesalkan terjadinya kerumunan di Dinas Kesehatan Provinsi saat melakukan vaksinasi.

Hal itu ditakutkan dapat menimbulkan cluster baru dalam penyebaran virus Covid-19 karena terjadinya kerumunan warga yang mengantri untuk mendapatkan vaksinasi.

“Hal ini yang di takutkan meski tujuannya baik untuk memberikan Vaksinasi kepada masyarakat Lampung, namun teknis di lapangan perlu persiapan yang baik supaya tidak terjadi kerumunan,” ucap Anggota Komisi V DPRD Lampung. Senin (05/07/2021).

Adanya kordinasi diperlukan untuk dapat menyelenggarakan vaksinasi ditengah pandemi covid-19 supaya tidak memunculkan keramaian.

“Sebenarnya antusias masyarakat yang ingin vaksinasi itu baik, namun harusnya kita yang menyelenggarakan kegiatan tersebut dapat berkoordinasi kepada semua pihak supaya dapat mengantisipasi adanya kerumunan,” tambahnya.

Srikandi Partai Nasdem ini mengkhawatirkan penyebaran virus Covid-19 semakin banyak sehingga dapat menjadi cluster baru dan masuknya varian Delta.

“Takutnya dari kerumunan tersebut banyak orang yang tertular, namun dari hal ini kita dapat mengevaluasi bagaimana harus menyiapkan dalam pemberian vaksin ditengah pandemi covid-19,”tegasnya.

Asih berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M, dan mengapresiasi kesadaran masyarakat untuk vaksinasi namun tetap memperhatikan kesehatan tubuh.

“Kesadaran masyarakat untuk di vaksin saya mengapresiasi hal itu, tapi jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi metabolisme),” tutupnya. (Red)