DRB Ajak Organisasi Relawan Bersama-Sama Tanggulangi Bencana Alam

PODIUM, BANDARLAMPUNG, -Forum Relawan Bencana (FRB) Lampung mengajak organisasi relawan untuk bersama-sama berperan serta menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di Bumi Ruwa Jurai.

Langkah ini dapat diwujudkan dengan mendaftarkan organisasinya untuk pendataan kekuatan peralatan serta personil yang dimiliki.

FRB merupakan forum yang di bentuk BPBD Lampung untuk memfasilitasi individu atau lembaga relawan dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana daerah.

Hal ini di maksudkan sebagai media komunikasi dan koordinasi individu dan atau lembaga/organisasi Relawan sebagai pemangku kepentingan penyelenggaraan penanggulangan bencana.

Lembaga ini diharapkan dapat mendorong terwujudnya sumber daya manusia relawan dengan kapasitas yang berdayaguna dan berkontribusi nyata dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana di Daerah di Propinsi Lampung.

“FRB Lampung yang hari ini telah dibentuk BPBD Lampung merupakan wadah untuk mengkonsolidasikan para relawan,” kata Ketua FRB Lampung periode 2022 -2024 Deni Ribowo.

“Memberikan identitas dan registrasi lengkap kepada relawan. Karena terkadang para relawan mendapat kendala di lokasi bencana ada penolakan dari beberapa pihak,” kata dia. (DN)