Dukung PJJ Masa Covid-19, Pemprov Lampung Kerjasama Bersama XL Axiata

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung bekerjasama dengan PT.XL Axiata TBK dalam upaya mendukung Pemerintah untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada masa pandemi Covid-19, menyerahkan bantuan kartu perdana Axis sebanyak 350.000 kepada siswa, guru dan tenaga Kependidikan SMA,SMK dan SLB se-Provinsi Lampung.

Demikian dikatakan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. H. Sulpakar, MM, di gedung Pusiban Pemprov Lampung, Kamis (24/9/2020).

Penyerahan bantuan kartu perdana Axis diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Sementara, Wakil Gubernur Lampung Hj.Chusnunia Chalim memberikan apresiasi kepada pihak swasta seperti PT.XL Axiata, dimana perusahaan swasta yang semestinya tidak menjadi kewajiban, justru secara bersama bergotong-royong bersama Pemerintah membantu kesulitan masyarakat.

“Paket kuota yang akan diberikan, saya minta bisa dimanfaatkan dengan baik untuk keperluan belajar, bukan untuk main game,” pinta Nunik.

Untuk itu, kata Wagub, peran orang tua sangat diharapkan mendapingi anak-anak dalam proses belajar daring. “Kami berharap orang tua siswa berperan dalam proses belajar daring,” harap Nunik. (Red)