Empat Calon PMI Dan Enam PMI Tiba Di Lampung, Hasil Rapid Test Semua Negatif

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Pemerintah Provinsi Lampung, Rabu 13 Mei 2020 telah menerima kepulangan empat orang calon Pekerja Migran Indonesia (PMI). Selain itu, ada enam orang PMI asal Lampung telah tiba di Asrama Haji Rajabasa Bandarlampung.

Demikian dikatakan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung A. Chrisna Putra, dalam pers rilis, di Posko Terpadu Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Rabu (13/5/2020) sore.

Chrisna Putra juga Kadis Kominfotik ini menjelaskan, keempat calon PMI tersebut dari BLK-LN TRITUNGGAL NP asal Lampung dengan negara tujuan penempatan Malaysia dan Singapura. Mereka PMI telah tiba di Wisma Haji Rajabasa Bandarlampung pada pukul 06.15 WIB.

“Keempat Calon PMI tersebut terdiri dari 3 orang berasal dari Kabupaten Lampung Timur, dan 1 orang berasal dari Kabupaten Lampung Tengah,” ujar Chrisna Putra.

Lebih lanjut Kadis Kominfotik ini menjelaskan, keempat Calon PMI tersebut sudah diperiksa kesehatannya dan dilakukan rapid test di Bekasi, semuanya dinyatakan sehat dan non reaktif atau negatif Covid-19.

Selain lanjut Chrisna, ada enam orang PMI asal Lampung telah tiba di Wisma Haji Bandarlampung pada pukul 10.00 WIB asal negara Taiwan dan Malaysia. Sedangkan daerah asal PMI tersebut adalah Lampung Timur dan Tulang Bawang.

Keenam PMI tersebut sudah dicek kesehatannya dan dilakukan rapid test oleh KKP Bandara Soekarno-Hatta, semuanya dinyatakan sehat dan non reaktif Covid-19.

“Keempat Calon PMI dan keenam PMI tersebut diatas sudah dicek suhu tubuhnya, rata-rata antara 35,6°C sampai dengan 36,8°C. Kesemuanya sudah didata serta diedukasi oleh Petugas Disnaker Provinsi Lampung bersama BP2MI Lampung. Sekitar pukul 11.05 WIB kesemua Calon PMI dan PMI tersebut telah dikembalikan ke rumah masing-masing, dengan wajib isolasi mandiri selama 14 hari,” ujar Chrisna. (*)