Ferdy Ferdian Azis Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

PODIUM, LAMPUNGTENGAH, – Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Golkar Ferdy Ferdian Azis, sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Desa Sriwijaya Kecamatan Bandar Mataram Lampung Tengah, Minggu (21/3/2021).

Kegiatan sosialisasi menghadirkan dua narasumber dari TNI dan Polri. Dua narasumber yang menyampaikan tentang Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yaitu; Serda Dasuki dan Bripka Indra Noqi Zamzuri. Sedangkan peserta sosialisasi dari kalangan pemuda dan Karang Taruna.

Ferdy Ferdian mengatakan, pembinaan ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, perlu terus dilakukan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia. Apalagi, terhadap anak muda yang akan menjadi penerus masa depan bangsa.

Anggota DPRD Lampung termuda ini meggaungkan motto United in Diversity maksudnya walaupun berbeda tetap bersatu padu menuju Indonesia maju. Oleh karena itu, pemuda memiliki peran strategis terhadap masa depan Bangsa Indonesia. Maju dan tidaknya negara di masa yang akan datang tergantung pemuda.

Dalam sesi tanya jawab, ada peserta yang menyampaikan pertanyaan, bisa apa tidak ideologi Pancasila diganti dengan ideologi lain.

Ferdy menyampaikan, bahwa idiologi Pancasila merupakan idiologi yang paling tepat untuk Indonesia. Di mana perbedaan menjadi sebuah keniscayaan dalam berbangsa dan bernegara.

Di tengah globalisasi dan cepatnya kemajuan teknologi informasi, beragam ideologi dan paham yang tidak sesuai dengan ideologi negara, sangat mudah berkembang dan dapat mempengaruhi masyarakat.

Karena itu, pemuda diharapkan tampil sebagai benteng bagi bangsa Indonesia dari berbagai paham atau ideologi yang tidak sesuai dan dapat persatuan dan kesatuan Indonesia. (*)