Fraksi Nasdem DPRD Lampung Tanggapi Kasus Kekerasan Seksual

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Mengusung tema Membangun Sensitivitas dan Solidaritas Terhadap Korban Kasus Kekerasan Seksual, Fraksi Partai Nasional Demokrat Provinsi Lampung gelar diskusi terbatas Kekerasan Seksual, Senin (31/5/2021). Topik utama menyoroti soal kasus kekerasan seksual yang terjadi di Kabupaten Pringsewu.

Ketua Fraksi Partai NasDem Provinsi Lampung, Siti Rahma menanggapi kasus kekerasan seksual yang terjadi di wilayah hukum kecamatan Gadingrejo harus diproses secara hukum tidak hanya selesai di tingkat rembuk pekon.

“Masalah ini tidak bisa ditolelir dan harus diusut sampai tuntas, agar pelaku mendapatkan efek jera. Kami (NasDem) akan memberikan penanganan khusus bagi korban dan memberikan kekuatan agar mereka bisa melaporkan kasus tersebut ke penegak hukum,” ungkapnya.

Siti rahma menjelaskan bahwa pihaknya juga harus meminta dukungan dari aparat desa, sebab mereka juga harus bertanggung jawab secara moral, karena korban tinggal di wilayahnya.

“Apalagi pelaku dan korban tinggal dalam satu desa, jadi diperlukan super kerja keras, agar aparat desa bisa mendukung korban dalam mencari keadilan,” tuturnya.

Hadir Ketua Fraksi NasDem Provinsi Lampung, Siti Rahma, Anggota Komisi V Partai NasDem Lampung, Asih Fatwanita, Departemen Bidang Perempuan dan Anak, DPP Partai NasDem, Vony Reyneta. Juga Ketua Garda Wanita (Garnita) NasDem Bandar Lampung, Erika N.Sani, pengurus DPW Garnita NasDem Lampung, Muspita Sari dan Nurma.

Turut hadir Ratna Widiastuti Psikolog dari Universitas Lampung dan Monica Monalisa Kepala  Bidang Advokasi Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Kabupaten Pringsewu selaku narasumber. (*)