Fraksi PDIP Beri Empat Catatan Khusus LKPJ 2020

PODIUM, BANDARLAMPUNG, Fraksi PDIP DPRD Lampung memberikan empat catatan khusus terkait LKPj 2020 Pemprov Lampung. Catatan itu diharapkan Pemprov bisa lebih baik mengatur keuangan tahun anggaran berikutnya.

“Pertama; postur anggaran lebih besar belanja tidak langsungnya dari pada belanja langsung dengan perbandingan 64:35,” kata Ketua Fraksi PDIP Apriliati, Selasa (13/7).

Kedua; adanya OPD yang menyelenggarakan program-program yang boros anggaran, tetapi realiasasi atau pencapaian hasil tidak kelihatan.

“Ada program-program hanya pemborosan di beberapa OPD. Misalnya penebaran ikan di sungai yang tidak masuk akal atau tidak ada manfaatnya untuk masyarakat luas,” katanya.

Ketiga; pemborosan anggaran di Dinas Sosial. “Dinas Sosial dengan anggaran Rp9 Miliar untuk membiayai 7 panti dengan penghuni cuma 200 orang lebih,” ujar dia.

Keempat; permasalahan aset Pemprov. “Termasuk aset ya, untuk lebih lengkapnya nanti ketika paripurna. Karena saat ini masih dalam rekomendasi umum, belum rekomendasi khusus. Jadi ditakutkan ketika disampaikan hari ini, besok ada delete lagi delete lagi, jadi tunggu saja paripurna,” tutup dia. (*)