Fraksi PKS DPRD Lampung Apresiasi Target Kerja Kapolda

PODIUM, LAMPUNGSELATAN,-Ade Utami Ibnu, Ketua Fraksi PKS DPRD, sangat mengapresiasi target dan rencana Kapolda Lampung, Irjen Hendro Sugiatno  dalam upaya menekan laju kriminalitas khususnya begal di Provinsi Lampung dalam waktu 1 bulan.

Hal ini dikatakannya pada saat Ade melakukan silaturahmi pascalebaran bersama anggota Fraksi PKS DPRD Lampung Dapil 3 dan 4 di Kabupaten Pringsewu, Jumat (21/5/2021).

“Fraksi PKS DPRD Lampung sangat mengapresiasi target dan rencana Kapolda Lampung menekan kriminalitas di Lampung, yakni tindak pembegalan, termasuk pencurian kendaraan bermotor dan narkoba, dalam 1 bulan ke depan,” ungkap Ade.

Menurutnya, komitmen tersebut menunjukkan keseriusan Kapolda bersama jajarannya dalam menurunkan angka kriminalitas di Provinsi Lampung, yang kecenderungannya semakin meningkat pada masa-masa sekarang.

“Secara nasional berdasarkan data, terdapat kenaikan tingkat kejahatan di bulan Januari 2021 sebesar 5,08 persen. Sedangkan di Lampung, khususnya wilayah hukum Kota Bandar Lampung, tren kenaikan tindak kriminalitas mencapai 31 persen pada akhir 2020, dibandingkan pada 2019,” kata pendiri Mobil Baca Ade ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Lampung, Mardani Umar, berharap bahwa komitmen dari Kapolda Lampung tersebut dapat disempurnakan dengan upaya penerapan aplikasi yang ditanam dalam smartphone berbentuk peta zona hijau hingga zona merah, terkait potensi keamanan/kriminalitas agar warga makin meningkatkan kewaspadaannya.

“Seperti model aplikasi dalam smartphone tentang zona hijau hingga merah yang menunjukkan potensi persebaran virus Covid 19. Tentu saja hal ini dapat diduplikasi, namun sebagai radar kerawanan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaannya,” kata Sekretaris Dewan Syariat Wilayah PKS Lampung itu. (*)