Frans Agung Dukung Satria Bangsawan Maju Sebagai Calon Rektor Unila

PODIUM, BANDARLAMPUNG  -Prof.Dr.Satria Bangsawan, S.E, M.Si secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Rektor Unila Priode 2019-2023.

Pencalonannya mendapat dukungan dari Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fisip Universitas Lampung (Unila) 2019 Frans Agung Mula Putra.

Hal ini terlihat saat politisi muda dari partai Nasdem ini mendampingi Prof.Dr.Satria Bangsawan, S.E, M.Si untuk memberikan dukungan secara langsung.

” Selain mengantar, kami semua yang hadir mendukung pencalonan bapak Satria Bangsawan menjadi Rektor Unila periode 2019 – 2023,” kata Frans di sela-sela pendaftaran calon rektor Unila, Senin (29/7).

Masih sambung Politisi Muda Nasdem Lampung ini penjaringan calon rektor Unila kemungkinan baru dimulai Agustus 2019 ini.

”Banyak proses yang harus dilewati sebelum nanti akhirnya pemilihan. Rektor nanti dipilih oleh senat,” urainya.

Untuk pemilihan Rektor lanjutnya berbeda dengan Pemilu yang digelar untuk masyarakat.

“Kalo Rektor ini pemungutan suara tetap dilakukan, namun khusus untuk senat saja dan calon Rektor nanti akan memaparkan visi misi dan seterusnya, sampai pemungutan suara yang dilakukan untuk senat. Jadi bukan seperti pemilihan presiden, pileg dan pilkada yang dipilih banyak orang,” jelasnya.

Mantan Anggota DPR RI ini berharap agar pemilihan Rektor Unila dapat berjalan lancar dapat mengikuti proses Demokrasi yang semestinya.

“Saya yakin untuk pemilihan rektor ini dapat berjalan lancar sesuai dengan demokrasi yang negara kita anut,” harapnya.

Untuk diketahui pencalonan Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E, M.Si di dampingi dan mendapat dukungan sepenuh nya dari ketua IKA TEKNIK, EKONOMI, HUKUM, PERTANIAN, MIPA, FKIP, KEDOKTERAN dan juga Gubernur semua fakultas TEKNIK, EKONOMI, HUKUM, PERTANIAN, MIPA, FKIP, KEDOKTERAN. (Rls)