Geger ! Warga Sidomulyo Ditemukan Tewas Gantung Diri

PODIUM, LAMPUNG SELATAN,-Warga Dusun 2 RT 2 Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo kabupaten Lampung Selatan, digegerkan dengan ditemukannya seseorang berjenis kelamin laki laki tanpa mengenakan baju dalam kondisi sudah tidak lagi bernyawa.

Akbar Nursalim Bin Suryana (22) Warga warga Dusun 02, RT 02, Desa Sidowaluyo mengakhiri hidup dengan gantung diri , yang di temukan Sumartini dalam kamar dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi, dengan kondisi seutas tali yang masih menjerat dileher. Selasa (01/12/20).

Kronologis kejadian.
Sekitar pukul 14.30 Wib, Sumartini (bibi korban) , masuk dan hendak melihat keadaan dalam kamar yang biasa digunakan untuk  tidur dan beristirahat sehari hari oleh Akbar Nursalim (Korban).

Betapa terkejut dan histerisnya Sumartini, melihat Akbar Nursalim dalam keadaan tergantung dengan seutas tali tambang sepanjang lebih kurang  3 meter menjerat leher korban.

Kemudian Sumartini bergegas meminta tolong memanggil Agus Suwanto (35) tetangganya , untuk melihat kondisi korban didalam kamar yang masih terikat seutas tali dileher, saat memeriksa keadaan korban yang sudah mengeluarkan air liur dari hidung  dan mulut.

Agus Suwanto langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak aparatur desa Setempat. kemudian aparatur desa Sidowaluyo meneruskan laporan yang diterima dari Agus Suwanto, dengan menghubungi Sertu Saryono Babinsa Desa Sidowaluyo dan pihak Polsek Sidomulyo, serta kepada pihak Puskesmas dan pihak Kecamatan Sidomulyo.

” Setelah saya dan Ibu Sumartini masuk kedalam kamar dan melihat keadaan korban yang masih tergantung seutas tali, saya bergegas melaporkan kejadian itu kepada aparatur desa saya “, Jelas Agus.

Sekitar pukul 15.15 Wib, pihak Puskesmas dan anggota Polsek Sidomulyo tiba ditempat kejadian dan menurunkan serta melakukan tindakan pemeriksaan kondisi korban, dan dari hasil pemerikasaan yang dilakukan pihak Puskesmas Sidomulyo di lokasi ,  korban Akbar Nursalim dinyatakan meninggal dunia murni gantung diri dan tidak ada tanda-tanda kekerasan lainnya.

Dengan kondisi leher korban menghitam kemerahan akibat bekas jeratan tali, dan dengan tanda tanda keluarnya air liur dari mulut dan hidung serta dengan adanya sperma yang keluar dari kemaluan korban, setelah dilakukannya pemeriksaan intensif yang dilakukan pihak Puskesmas Sidomulyo, lalu Korban diserahkan kepada pihak keluarga, untuk selanjutnya akan dilakukan pemakaman di desa tersebut.

Menurut keterangan salah satu warga desa Sidowaluyo dan saudara dekat korban, bahwa Akbar Nursalim mengalami gangguan kejiwaan.(HSN).