Gelar Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Ini Kata AR Suparno

PODIUM, BANDARLAMPUNG, –Anggota DPRD Provinsi Lampung AR. Suparno,  dari Dapil 1 Bandar Lampung Fraksi PDI Perjuangan menggelar Sosialisasi Ideologi Pancasila dan wawasan Kebangsaan di Jalan Jati Kelurahan Pematang Wangi Kecamatan Tanjung Senang, Minggu (21/3/2021).

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Lurah Pematang Wangi, Narasumber AKP Basri Dina, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pematang Wangi dan sejumlah masyarakat kelurahan Pematang Wangi.

Wawasan kebangsaan dan cinta tanah air perlu di sosialisasikan kepada generasi penerus bangsa. Sebab, nilai -nilai luhur yang terkandung dalam UU 1945 dan landasan falsafah Pancasila harus di junjung tinggi, terutama bagi generasi penerus bangsa, ujar AR Suparno.

“Ideologi Pancasila dan nilai luhur Kebangsaan harus ada dasar kekuatan bagi pelajar,mahasiswa yang merupakan penerus bangsa, sebaiknya dibekali pelajaran mulai dari Sekolah,Kampus dan Masyakat linkungan,” harapnya.

Sementara, Danramil 410-04/TKT Mayor Inf Sutoto selaku Narasumber mengungkapkan, dengan berlangsungnya kegiatan sosialisasi wasbang, hal itu merupakan penguatan tentang cinta tanah air, dimana kita ketahui saat ini pemuda pemudi kita sudah tergradasi terkait masalah wawasan kebangsaan dan jiwa Pancasila.

“Dalam sosialisasi ini, saya membahas tentang jiwa Nasionalisme dan kesadaran rela berkorban demi Bangsa, ujarnya ketika usai kegiatan berlangsung,” kata dia.

Terkait kondisi saat ini, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar membatasi penggunaan Media Sosial (medsos).

“Jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang kiranya membawa dampak Negatif terhadap diri sendiri ataupun orang lain. Hendaknya kita bijak dalam bermedsos,” kata Danramil Mayor Inf Sutoto.

Selanjutnya, AR Suparno mengimbau dan mengajak warga kelurahan pematang wangi khususnya, agar patuhi protokol kesehatan dan saling mengingatkan kepada warga lainnya untuk selalu patuhi 5M dimanapun berada, tandasnya.(*)