Hanura Lampung Apresiasi Langkah Polda, Kuasa Hukum Benny Jelaskan Persoalan

PODIUM, BANDARLAMPUNG –DPD Partai Hanura Provinsi Lampung, mengapresiasi sikap responsif Polda Lampung dalam kegiatan Pulbaket (Pengumpulan Bahan Keterangan dan Dokumen), tentang penggunaan dana Partai oleh DPD Partai Hanura Provinsi Lampung, TA 2018 yang mesti ditindaklanjuti atas dasar Informasi Masyarakat.

Menurut kuasa hukum Benny Uzer,
Petrus Selestinus, bahwa DPD Partai Hanura Provinsi Lampung mendukung langkah cepat Polda Lampung menindaklanjuti Informasi Masyarakat dimaksud.

“Karena itu, kemarin Benny Uzer, memenuhi undangan Polda Lampung untuk Klarifikasi, agar duduk masalahnya menjadi terang, obyektif dan tidak fitnah,” ungkapnya, Sabtu (29/6/2019).

Menurutnya, Pemenuhan Undangan Polda Lampung untuk klarifikasi dimaksud, karena sebelumnya DPD Partai Hanura Provinsi Lampung melalui Miswan Gumanti, (Bendahara) dan Sofyan Indra Caya, (Sekretaris) telah menyerahkan sejumlah dokumen Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan Dana DPD.

“Partai Hanura untuk tahun anggaran 2018 sebagaimana penggunaan dana dimaksud telah diaudit oleh BPK Perwakilan Provinsi Lampung dan LHP-nya telah disampaikan kepada DPD Partai Hanura Provinsi Lampung,” ungkap Petrus Selestinus yang juga Wakil Sekjen bidang hukum, HAM dan keamanan DPP Partai Hanura ini.

Petrus Selestinus juga menegaskan bahwa hal ini adalah masalah internal partai.

“Kemarin hanya dimintai klarifikasinya saja, dan Polda mengapresiasi jika itu diselesaikan secara internal,” ungkapnya.

Soal anggaran tahun 2018 tersebut, juga BPK RI Perwakilan Lampung menyatakan tidak ada masalah.

“Jadi klarifikasi ini dibuat agar permasalahan ini terang benderang dan tidak ada fitnah,” tegasnya.(red)