Hari Kohar Pimpin Pokdar Kamtibmas Kota Bandar Lampung

PODIUM,  BANDARLAMPUNG – Polresta Bandarlampung membentuk kepengurusan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kota Bandarlampung.

Hari Kohar, pengusaha pupuk, terpilih memimpin kepengurusan Pokdar Kamtibmas Kota Bandarlampung periode kepengurusan 2019-2023.

“Trimakasih sudah diberi amanah,” ujarnya ketika bersilaturahmi dengan Kapolresta Bandarlampung AKBP Pol Yan Budi Jaya, SIK, MM di Mapolresta Bandarlampung, Senin (9/12).

AKBP Pol Yan Budi Jaya, SIK, MM mengatakan Pokdar Kamtibmas Kota Bandarlampung akan berkoordinasi dengan Satbimas Polresta Bandarlampung.

Kasat Kamtibmas Kompol Atang Samsuri, SH mengatakan Pokdar Kamtibmas Kota Bandarlampung merupakan elemen masyarakat yang secara sukarela membantu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika ada masalah di sekitar wilayahnya, Pokdar Kamtibmas dari tingkat RT hingga kota saling berkoordinasi untuk mencarikan solusinya,” ujar Kompol Atang Samsuri, SH.

Hari Kohar bersama 51 pengurusnya akan mengembangkan jaringan Pokdar Kamtibmas Kota Bandarlampung hingga ke tingkat desa.

“Kami akan rekrutman anggota yang berkomitmen peduli terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata vokalis dan pemilik grup band rock tersebut.

Menurut Kompol Atang Samsuri, SH, kepengurusan Pokdar Kamtibmas yang telah disetujui AKBP Pol Yan Budi Jaya, SIK, MM pada 25 November 2019 akan mendapatkan pelatihan sesuai tupoksinya.

Dia berharap kepemimpinan Hari Kohar bisa menjadikan Pokdar Kamtibmas Kota Bandarlampung turut membantu aparat kepolisian dan masyarakat memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat .

Kepengurusan Pokdar Kota Bandarlampung diisi anggota dari berbagai latar belakang masyarakat, mulai dari para wirausaha, pengacara, pegawai negeri dan swasta, dan berbagai profesi lainnya. (Red)