Hari Perempuan Internasional, Mardiana : Perempuan Harus Terus Berproses Untuk Lebih Baik

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Anggota DPRD Lampung ikut angkat bicara dengan adanya Hari Perempuan Internasional atau Women Day jatuh di tanggal 8 Maret.

Mardianah, Anggota Komisi II DPRD provinsi Lampung mengatakan dengan adanya hari perempuan internasional atau women day menjadikan perempuan harus terus berproses. Saat ditemui di kantor DPRD provinsi Lampung, Senin (08/03).

“Dengan adanya hari perempuan internasional menjadikan perempuan untuk terus berproses dalam melakukan segala hal untuk dapat menyetarakan gender dengan laki-laki di bidang apa pun,” ujarnya.

Mardianah menyatakan perempuan harus bisa mengambil kesempatan yang datang, untuk dapat bersekolah, berkerja, dan hal apapun yang dapat menyetarakan gender dengan tetap menjaga marwahnya.

“Perempuan harus bisa memanfaatkan kesempatan yang ada dengan bersekolah tinggi, bekerja di bidang mana pun, dan melakukan hal apa pun dengan tetap menjaga marwahnya sebagai perempuan,” tambahnya.

Politisi dari Partai Nasdem ini menyatakan, harus adanya peningkatan kualitas dan mutu dari mulai pendidikan perempuan yang ada di desa-desa supaya dapat bekerja dan melakukan hal dan berdampingan dengan laki-laki.

“Seperti halnya di desa perempuan banyak yang tidak menyelesaikan pendidikan di karenakan belum adanya kesadaran dalam dirinya bahwa perempuan bisa untuk berdikari sama halnya seperti laki-laki,” tutupnya. (*)