Hasil Rapid Test Negatif, Gubernur Arinal : Alhamdulillah Saya Sehat

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Di sela- sela meninjau alat PCR yang merupakan Bantuan dari Menteri BUMN di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Lampung, Senin (4/5/2020).

Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi melakukan rapid test (tes cepat). “Alhamdulillah hasil rapid test Bapak Gubernur negatif atau non-reaktif,” kata Kadis Kesehatan Lampung Dr. dr. Reihana, MKes, yang mendampingi Gubernur.

Gubernur Arinal mengatakan, dirinya perlu melakukan rapid test, karena saat ini sebagai gubernur, dia masih bekerja meski di tengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Gubernur Arinal juga memastikan dirinya negatif setelah melakukan rapid test. “Saya sudah di rapid test. Hasilnya negatif. Alhamdulillah saya sehat,” kata Arinal juga Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Lampung ini.

Sebagai Gubernur Lampung, Arinal masih sering menerima dan bertemu dengan banyak orang. Karena itu, setiap satu pekan, Arinal selalu melakukan rapid test. “Saya harus rapid test seminggu sekali karena sering ketemu sama orang banyak,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengecek satu unit alat PCR yang merupakan Bantuan dari Menteri BUMN Erick Thohir. Menurut Arinal, dengan alat tersebut  dapat membantu mendeteksi apakah pasien terkonfirmasi positif atau negatif Covid-19. (*)