Hendak Antar Makanan Ringan Warga Munjuk Terluka di Dor Penodong

PODIUM, LAMPUNG SELATAN,- Tindak kejahatan makin meresahkan masyarakat di wilayah Hukum kabupaten Lampung Selatan menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1224-H, kali ini menimpa Warga desa Munjuk kecamatan Kalianda, Selasa  (11/05/2021).

Sekitar pukul 10 :30 Wib, peristiwa penodongan dengan menggunakan senjata api (Senpi) yang dialami dua warga desa Munjuk Samsul (26) dan Aan Febrianto (25) di jalan umum desa Banyumas kecamatan Candipuro, saat hendak menghantarkan makanan ringan dengan menggunakan kendaraan roda empat merk Daihatsu Gran max,nopol BE 9178 YD, (nabati) di desa Karang Pucung kecamatan Waysulan.

Peristiwa penodongan tersebut bermula, pada pukul 10 : 39 Wib, korban Samsul dan AAn Febrianto hendak mengatarkan makanan ringan dengan menggunakan kendaraan roda empat ,merk Daihatsu Gran Max kedesa Karang Pucung kecamatan Waysulan, setibanya di jalan umum desa Banyumas, dua orang pelaku yang mengendarai kendaraan roda dua, merk  Honda beat berwarna hitam, memepet kendaraan korban.

Dua orang pelaku menyuruh korban untuk berhenti, saat itu pun korban berhenti, dan tetap berada di dalam kendaraan, seketika itu salah satu pelaku menodong kan senjata api kepada korban, sambil meminta dan berhasil merampas tas Korban  yang berisikan uang tunai Rp. 800.000,- dan Handphone  merk Samsung A 50 senilai 3 Jt rupiah, disaat korban menghidupkan kendaraannya, sipelaku langsung menembak pintu depan samping kiri kendaraan korban, hingga peluru menembus dan mengenai punggung sebelah kiri korban,

Korban pun langsung tancap gas untuk meminta pertolongan warga, saat korban melihat ada salah satu warga setempat, yang  berada di depan rumah, seketika itu kendaraan korban pun berhenti, sementara pelaku tetap mengikuti korban, sambil menodongkan senjata api kepada warga, dan kedua pelaku penodongan tersebut langsung kabur menuju arah kecamatan Way Sulan.

Selanjutnya Samsul dan Aan (korban) pun langsung menuju mapolsek Candipuro, dan setiba nya di mapolsek korban pun di larikan di puskesmas kecamatan Candipuro untuk penanganan medis, hingga saat ini korban hanya mengalami luka tembak di bagian punggung sebelah kiri, peluru tersebut hanya menyerempet bagian punggung korban,

Dari keterangan yang diperoleh dari korban, ciri ciri pelaku pertama, berbadan tinggi ,kulit putih, Menggunakan kaos hitam, celana levis, memakai topi.
Pelaku kedua, tinggi,kulit hitam, badan kurus, kendaraan roda dua yang digunakan pelaku, merk  Honda Beat berwarna hitam.

Saat ini anggota Polsek Candipuro dan Unit jantanras Polres Lamsel masih melakukan pengejaran kepada pelaku, pihak kepolisian Candipuro pun sudah mengantongi indentitas pelaku, sesuai dengan Poto yang di tunjukan kepada korban, ciri ciri pelaku sesuai dengan keterangan korban.(HSN)