Hipni Apresiasi Penampilan Generasi Muda Gitar Tunggal Angkon Muakhi

  1. PODIUM, LAMPUNG SELATAN,-Bakal Calon Bupati Lampung Selatan Hi Hipni SE, memberikan apresiasi kepada Generasi Millenial pelestari seni budaya Lampung gitar tunggal Sanggar Angon Muakhi yang tampil dalam acara ‘Ngopi Bareng Bang Hipni’ di Mille Cafe Kalianda, Jum’at 18 September 2020 malam

Calon bupati yang di usung oleh PAN, PKB, Gerindra, PBB, Garuda dan Partai Gelora itu berkomitmen, apabila dirinya diberikan kesempatan memimpin Lampung Selatan, Hipni yang berpasangan dengan Hj Melin Haryani Wijaya (HiMel) akan menghidupkan sanggar-sanggar kesenian adat budaya Lampung.

“Saya Apresiasi penampilan Sanggar Angkon Muakhi dalam membawakan lantunan gitar tunggal Lampung yang berjudul Pusiban,” ujar Hipni dihadapan ratusan milenial yang hadir di Mille Cafe, Kalianda.

Mantan anggota DPRD Lampung Selatan dua priode itu berpendapat, generasi muda yang memiliki bakat dalam melestarikan lagu-lagu daerah Lampung yang ada di Lampung Selatan perlu mendapat dukungan dari pemerintah.

“Insya Allah akan kita buatkan tempat untuk pelestarian adat budaya kesenian daerah Lampung yang ada di Lamsel ini. Kita lestarikan kesenian daerah kita dan Insya Allah Pemda akan menyiapkan tempatnya,” jelasnya.

Tak hanya itu, Hipni juga menyatakan, akan menyediakan ruang yang seluas-luasnya bagi para musisi adat budaya dari daerah lain dan musisi band millenial yang ada di Lamsel.

“Di Kabupaten Lampung Selatan ini kaya akan keberagaman suku adat dan budaya. Ada Lampung, Jawa, Palembang, Sunda, Batak, Bali, Tionghoa dan banyak lagi. Inilah kelebihan kita. Ini harus dijadikan sebuah kekayaan dan aset daerah,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam penampilan kesenian adat budaya Gitar Tunggal Lampung dari Sanggar Angkon Muakhi yang beralamat di Desa Pauh Tanjung Iman kecamatan Kalianda , dibawah binaan Minak Khaja Suku (Daud) dan Misla Wardah ini membawakan lagu PUSIBAN, yang dinyanyikan oleh Aldi Kurniawan dan Gitar dibawakan Nico Mardana , (HSN).