HUT BHAYANGKARA Ke74 Polres Lamsel Bagikan Ribuan Sembako Tahap II

PODIUM,LAMPUNG SELATAN,- Kepedulian Polres Lampung Selatan (Lamsel) terhadap masyarakat kurang mampu terus dibuktikan dalam momentum menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

Kepedulian tersebut yakni berupa pembagian ribuan paket sembako tahap II untuk warga kurang mampu. Kriterianya, yaitu fakir miskin, yatim piatu, Lansia, buruh harian lepas, keluarga purnawirawan Polri, dan Warakawuri.

Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM melepas seribu paket sembako tersebut yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Rinciannya, untuk keluarga purnawirawan Polri dan Warakawuri berjumlah sekitar 200 paket. Sementara, untuk masyarakat kurang mampu sekitar 1000 paket sembako. Isi didalamnya, yakni meliputi beras, minyak goreng, gula pasir, teh, susu dan mie instan.

Kasubag Humas Polres Lamsel, AKP Budi Purnomo menjelaskan, kegiatan tersebut juga dibagi per wilayah sektor. Rinciannya, yaitu Polres Lamsel membagikan paket sembako yang diperuntukan bagi keluarga Purnawirawan dan Warakawuri di Lamsel.

“Sementara, untuk pemberian bantuan kepada warga yang kurang mampu, Polres membagikan sekitar 111 paket. Sisanya, dibagi oleh Polsek masing-masing,” terangnya.

Ia melanjutkan, untuk pembagian sembako di wilayah Polsek Kalianda berjumlah 98 paket, Jati Agung 46 paket, Sidomulyo 96 paket, Sragi 35 paket, Candipuro 49 paket, Natar 91 paket, Palas 109 paket, Penengahan 145 paket, Tanjung Bintang 78 paket, Katibung 83 paket, Merbau Mataram 49 paket dan KSKP Bakauheni 10 paket.

“Masing-masing Polsek menyisir wilayahnya untuk membagikan paket sembako tersebut. Tentunya, dengan selektif sesuai kriteria yang ditentukan. Terutama, bagi warga yang benar-benar merasakan dampak dari pandemi covid-19 ini,” lanjutnya. (Humas/HSN)