I Made Bagiasa Sebuat Gubernur Lampung Piawai Atasi Harga Singkong

PODIUM, BANDARLAMPUNG, -Langkah konkrit Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi membuat kesepakatan dengan para pengusaha tapioka untuk mengatasi rendahnya harga ubi kayu atau singkong, mendapat tanggapan positif dari anggota DPRD Provinsi Lampung.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung I Made Bagiasa menilai langkah gubernur sangat tepat. Komitmen Gubernur Arinal meningkatkan kesejahteraan petani dibuktikan disaat ada masalah yang dialami petani khususnya petani singkong.

“Terbukti sudah Gubernur Lampung sangat peduli dengan rakyatnya untuk mengangkat Rakyat Lampung Berjaya,” ujar Made Bagiasa, Rabu (24/3/2021).

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPRD Lampung yang membidangi ekonomi ini, kurang tepat bila ada orang yang beranggapan langkah gubernur lambat.

Dalam hal menyangkut kebutuhan masyarakat banyak apalagi terkait pergerakan ekonomi, membutuhkan waktu untuk melakukan komunikasi dan menentukan kebijakan yang bisa diterima kedua belah pihak.

“Kalau saya menilai solusi mengatasi masalah harga singkong yang dilakukan Pak Gubernur melihat dari semua sisi. Mengambil kebijakan harga singkong petani bisa dinaikkan, disatu sisi pengusaha tapioka juga tidak merugi dan usahanya tetap berjalan dan petani bisa bermitra dengan pengusaha. Jadi, kalau saya menilai Pak Gubernur cukup piawai dalam mengatasi rendahnya harga singkong di Lampung,” ujar Made. (*)