Ibenk Jenar Bersama Sputhnic Band Luncurkan Singel Sakaratul Maut

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, -, Kecintaan terhadap dunia musik, seorang musisi muda Asal kota Medan Sumatra Utara, Ibenk Jenar yang hijrah ketanah Lampung, tepatnya di Bumi Ragom Mupakat Kabupaten Lampung Selatan, bersama Sputhnic Band
Luncurkan lagu singel religius yang berjudul Sakaratul Maut.

Ibeng Jenar yang dalam kesehariannya seorang prajurit di Yonif 9, Marinir Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan, kabupaten Pesawaran, Lampung, berpangkat Kopral Kepala kompi harimau, di sela sela kegiatannya yang padat, dunia seni musik yang sangat di cintanya sejak berusia remaja, baginya musik adalah bagian dari sisi jiwa yang lain.

Dalam singel terbaru berjudul sakratul maut. dimana singel tersebut menceritakan tentang penghujung kehidupan manusia, dimana ajal dalam kehidupan manusia didunia akan berakhir.

Saat ditemui di kediamannya di canti village, Ibenk Jenar musisi asal kota MEDAN ini, yang kini berdomisili bersama keluarga tercintanya di desa Canti kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ini, menceritakan perjalanan hingga terciptanya singel Sakratul maut ini yang tercetus bersama SPUTHNIC BAND, ” Sewaktu di Medan dulu, dimana para personil SPUTHNIC BAND kami yang terdiri dari.
1. Iroy boncos selaku pemain bass.
2. Rully Iskandar selaku Vocal.
3. Andi Kibo selaku pemain lead guitar.
4. Ichal selaku pemain rytm guitar.
5. Ibenk Jenar selaku pemain drummer.
Banyak prestasi yang kami torehkan bersama SPUTHNIC BAND di kota asal kami medan,.dari berbagai juara festival band ,Best player dan
juga Band pembuka konser Jambrud, Bomerang, Dewa 19, Potret, Run silent dan band besar lainnya di kala itu”, Ungkap Ibenk.

“Setelah vakumnya SPUTHNIC BAND, saya mencoba hijrah ke Jakarta dan bergabung dengan Phusink Band, yang berada di markas Marinir Cilandak,
Tak lama dari itu saya kembali Hijrah ke lampung.dan bergabung dengan musisi musisi Lampung, tepatnya di Lampung Selatan”, Jelasnya.

Lebih lanjut “Untuk memenuhi hasrat dan kerinduannya saya akan musik, maka di releaselah kembali lagu sakratul maut ini, dimana musik yang ber genre 90 an ini bernuansa Arabic ,hentakan beat nya membuat jiwa terbius dan asik”,

Masih di tempat yang sama Ibenk Jenar pun menuturkan, “Bahwa pada masanya lagu sakratul maut ini pernah menjadi lagu yang di gemari di kalangan dunia musik kota Medan, dimana di setiap harinya selalu di putar di stasiun radio kebanggan musik anak muda Bonsita FM di kota Medan kala itu”, Terangnya.

Untuk sementara ini saya di dukung para musisi Lampung , yang terdiri dari 3 (tiga) personil, yakni.
1.febry selaku pemain lead guitar ( butterfly band)
2.Agung selaku pemain Bass ( awan blue band ).
3.Ari selaku pemain drummer ( brustamaji band ).
Dengan dibantu ke tiga personil tersebut, kami menggarap singel sakratul maut ini.

Ibenk Jenar pun Berharap, “Semoga singel sakratul maut ini bisa mengobati rasa rindu Fans Sputhnic Band baik yang berada di LAMPUNG dan khususnya yang berada di kota Medan, juga bisa di terima publik, agar menjadi bahan renungan kita bersama, bahwasannya kita tidak akan selamanya hidup, ada masanya kita akan meninggalkan dunia ini, Tegasnya.

“Adapun yang terlibat langsung dalam pembuatan singel Sakratul Maut tersebut, di kerjakan oleh team kreatif IMI record, dari seluruh pengerjaannya, baik dari pelaksanaan Record, hingga pembuatan video klipnya (Ali – The Kils Band), yang Insyaallah Untuk singel Sakratul Maut ini, akan direalese pada hari Senin, 16 Agustus 2021 ini, di Akun YouTube Ibenk Sputhnic” Tutup Ibenk.(HSN).