Ingin Adanya Kemandirian Ekonomi Desa, Pilih Sobirin Untuk Kakon Kubulangka

PODIUM, TANGGAMUS, – Pemilihan kepala desa (Pilkades) Kabupaten Tanggamus, akan digelar pada Rabu (15/4/2020) mendatang.

Sejumlah calon kepala Pekon semakin gencar melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Seperti dilakukan Sobirin seorang Incambent, salah satu calon kepala pekon Kubulangka kecamatan Cukuhbalak dan salah satu calon termuda yang siap bertarung di Pilkades Pekon Kubulangka.

Dalam visi misinya, Sobirin mengusung diantaranya adalah Pembenahan tata kelola pemerintahan desa yang baik dan Kemandirian ekonomi Desa dalam pengelolaan BUMdes.

Program tersebut sudah disosialisasikannya saat deklarasi Nomor urut calon dan sekaligus penyampaian Visi-Misi pada hari minggu 08/03/2020. di Pekon Kubulangka.

Bahkan Sobirin juga menyampaikan jika diamanahkan kembali tampuk kepemimpinan tersebut dalam periode kedua ini dia akan menjalankan program pembangunan yang berkualitas, SDM yang mumpuni dalam bidangnya, serta kemandirian ekonomi Desa dalam bingkai pengelolaan BUMdes.

Menurut sobirin, Desa Kubulangka memiliki sejumlah potensi ekonomi yang siap dikelola secara mandiri baik dari putaran hasil bumi dan sumber potensi lainnya.

Ditambahkan bahwa pembangunan fisik sangat berpengaruh terhadap siklus prekonomian desa. Maka dari itu, perangkat desa, BPD atau lembaga lainya menjalankan tupoksi mereka sebagaimana peraturan yang ada dan sesuai ketentuan dan tujuan atau visi misi kades yang tertuang dalam RPJMDes dan diwujudkan melalui APBDes, itu yang dimaksud dengan amanah.

“Komitmen ini yang menjadi langkah dasar Sobirin kepada masyarakat khususnya pekon kubulangka untuk bersama-sama berpartisipasi aktif membangun desa dengan “Kemandirian Ekonomi Desa,” pungkas Sobirin. (Red)