Ingin Berpasangan Dengan Tony Eka Candra Di Pilkada Lamsel, Ini Syaratnya

PODIUM, BANDARLAMPUNG – Kesamaan visi dan misi membangun kabupaten Lampung Selatan demi mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat menjadi syarat utama Bakal Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Tony Eka Candra di pilkada 2020 mendatang.

“Membangun kebersamaan demi mencapai tujuan bersama. Jadi saat kita diberi kesempatan memimpin Lamsel, maka tujuannya untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,”kata Tony, Senin (7/10).

“Karena kita memiliki tema Bersama Membangun Desa Menuju Lampung Selatan Berjaya. Jadi untuk mewujudkannya buka hanya untuk pemerintah, dan DPRD saja, tetapi seluruh komponen masyarakat harus ikut dilibatkan,”ujarnya.

Dengan adanya kebersamaan itu, ia memprediksi akan tercipta Aparatur Sipil Negara yang bersih dan berintegritas.

“Dengan kebersamaan itu, insya allah akan tercipta Aparatur sipil negara yang bersih dan berintergritas,”ungkapnya.

Tujuan dari penyelenggaraan pemilu, kata dia, dalam rangka membangun sistim demokrasi yang kekuasaannya berada ditangan rakyat.

Sehingga untuk terpilih sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah mampu mengemban demokrasi atau amanah rakyat.

“Lebih baik tidak usah jadi pemimpin jika tidak mampu untuk melakukannya. Karena ini tanggung jawabnya berat, tidak hanya di dunia saja, tetapi di akhirat juga,”ungkap dia.

Ia mencontohkan, misalnya B menjadi Bupati di satu daerah dan di masa kepemimpinannya saat didunia baik-baik saja.

Tetapi tiba-tiba saat di Yaumil Akhir saat B sudah berada di depan pintu surga ada manusia yang menunjuk B sambil berkata ya malaikat saat B memimpin kota A membuat dirinya bersama keluarga kelaperan.

“Dengan begitu, maka tertundalah B ini masuk surga.Jadi ini tangungjawabnya berat,”ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berpesan agar siapapun yang berencana maju di pilkada serentak 8 kabupaten pada 2020 harus diiringi niat yang ikhlas untuk membangun daerah tersebut.

“Kalau ada niat kesana, maka harus ikhlas untuk menghibahkan waktu, pikiran dan tenaga semaksimal mungkin untuk membangun kabupaten/kota,”ungkapnya. (Red)