Ingin Gabung Bersama AWPI Kota Bandar Lampung, Begini Persyaratannya

PODIUM, BANDARLAMPUNG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Bandar Lampung membuka pintu masuk bagi wartawan di Kota Tapis Berseri untuk bergabung ke organisasi yang dikomandoinya.

Namun untuk masuk ke AWPI tidaklah mudah, semua butuh proses secara administrasi dan juga lain-lainnya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC AWPI Kota Bandar Lampung itu, Refky.

“Dalam waktu dekat saya bersama BPH akan membuka proses recruitmen keanggotaan AWPI. Demi berjalannya organisasi ini kedepan agar lebih baik, dan visi misi saya bisa berjalan dengan sempurna,” Kata Refky yang di nobat sebagai ketua DPC AWPI termuda Se-Lampung, Senin (2/12).

Sesuai dengan PO AWPI, kata dia, siapapun yang ingin bergabung ke organisasi AWPI ini harus melalui tahapan-tahapan. Sebab, dirinya tidak mau pengurus maupun anggota AWPI yang bukan berlatar belakang jurnalis ataupun wartawan.

Terkait adanya oknum yang pernah berada di organisasi lain yang hendak masuk ke organisasi AWPI, Refky mengatakan nantinya ia akan mengkonfirmasi dan berkoordinasi dengan pimpinan di organisasi diluar AWPI tersebut.

“Demi menjaga sinergisitas antar sesama organisasi pers, dan agar tidak menimbulkan konflik, nantinya ketika diketahui ada oknum yang terditeksi oleh tim dari AWPI bahwa pernah berada di organisasi pers diluar AWPI, nanti saya sendiri yang akan menghubungi pihak organisasi tersebut,”paparnya.

Selain itu, ia tidak ingin organisasi yang dipimpinnya di rusak oleh oknum yang tidak konsisten dan komitmen.

“Saya mau semuanya bersikap profesional, jangan sampai merusak citra dunia pers dan harus terjaga kesuciannya. Begitu juga ketika ada anggota yang main-main, saya tidak segan-segan untuk mengambil tindakan sesuai PO Dan AD/ART Organisasi,” tegas pimpinan DPC AWPI Kota Bandar Lampung itu. (Red)