Ini Alasan Dr. Ery Daftar Seleksi Capim KPK

PODIUM, BANDARLAMPUNG – Berawal niat baik untuk menekan dan memberantas korupsi membuat putra Lampung Dr. Ery Setyanegara, SE, SH, MH mengikuti seleksi
jabatan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI periode 2019-2024.

“Alhamdulilah semua berkas dinyatakan sudah lengkap. Dengan mengucapkan bismillah, tanggal 26 Juni lalu saya mendaftar untuk ikut seleksi capim KPK” kata Ery, Jumat (5/7).

Pegiat antikorupsi asal Lampung menjelaskan alasan keinginannya untuk mendaftar seleksi KPK adalah ikut memberantas korupsi di negeri ini.

Bahkan, Presiden NGO Jaringan Pemberantasan Korupsi (JPK) ini sudah menyiapkan gebrakan dalam pemberantasan korupsi.

“Bukan hanya penindakan, tetapi juga pencegahan.Tentu kita sudah siapkan langkah-langkah dan cara untuk memberantas korupsi,” ujarnya.

Sosok Advokat dan Direktur Eksekutif Setyanegara Law Firm ini menceritakan keinginannya untuk memberantas korupsi dengan melakukan pencegahan maksimal sejak dini.

“Saya berkeinginan agar ada program pendidikan antikorupsi pada setiap jenjang pendidikan dari SD sampai Perguruan Tinggi,” jelasnya.

Dengan pencegahan sosialisasi serta masuk dalam kurikulum baik agama maupun umum melalui kerjasaman dengan Kementrian pendidikan dan kementerian agama, mulai dari sekolah umum, SD, SMP, SMU dan Perguruan Tinggi.

Selanjutnya, sekolah agama, Pondok pesantren, secara berjenjang agar paradigma masyarakat Indonesia harus siap meninggalkan budaya dan prilaku yang buruk (budaya Koruptif).

“Kesadaran sejak dini di kalangan generasi muda kita sebagai penerus bangsa,” pungkasnya. (Rls)