Ini Harapan Politisi Lampung Untuk Arinal – Nunik

PODIUM, BANDARLAMPUNG – Politisi Lampung berharap Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim bisa bermanfaat untuk masyarakat dan membuat kemajuan serta kesejahteraan untuk Bumi Ruwa Jurai.

“Kami berharap di bawah kepemimpinan pak Arinal dan ibu Chusnunia bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan untuk masyarakat Lampung,”kata wakil ketua DPD partai Hanura Lampung Nazaruddin, Kamis (13/6).

Kemajuan disegala bidang, kata dia, adanya peningkatan di sektor pertanian, pariwisata, pendidikan, kesehatan, pertambangan, infrastruktur dan dukungan untuk para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Dengan adanya pengembangan di semua bidang, insya Allah Lampung bakal semakin maju, sejahtera dan bisa menjadi penopang perekonomian secara nasional,”ungkapnya.

Untuk bidang pertanian, menurut Nazaruddin, merupakan salah satu kunci peningkatan kesejahteraan, mengingat Lampung dikenal sebagai swasembada pangan dan sebagaian besar masyarakatnya bekerja sebagai petani.

“Dengan adanya perhatian dari pemerintah, menjadi semangat baru bagi petani Lampung untuk memaksimalkan hasil panen,”jelasnya.

Sementara itu, di bidang pariwisata, provinsi Lampung tentunya tidak kalah dengan Bali dengan memiliki keindahan pantai yang sudah dikenal hingga di mancanegara. Hanya saja, sistim pengembangannya belum berjalan maksimal,”ujarnya.

Dengan adanya pemaksimalan potensi wisata Lampung, secara tidak langsung adanya peningkatan taraf hidup masyarakat sekitar.

“Masyarakat sekitar bisa menjajakan kuliner, kerajinan tangan hingga membuka usaha penginapan untuk memanjakan para pengunjung. Dengan begitu, kedepan Lampung menjadi provinsi tujuan masyarakat, baik tingkat nasional maupun mancanegara,”jelasnya.

Selain itu, bidang pendidikan dan kesehatan juga menjadi salah satu faktor dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM) demi melahirkan dan mendorong para putera daerah untuk berwirausaha.

“Semakin banyak masyarakat yang terjun sebagai wirausaha, tentunya tingkat pengangguran dan kemiskinan akan berkurang,”ucapnya.

Kendati demikian, semua itu harus ditopang dengan adanya perbaikan infrastruktur.

“Jika infrastruktur Lampung baik, maka semua bidang yang saya sebutkan tadi akan berjalan dengan maksimal dan serapan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan menjadi lebih maksimal,”pungkasnya. (ARF)