Ini Kata DPRD Lampung Soal Belum Jelasnya Laporan Keuangan KONI

PODIUM, BANDARLAMPUNG,  –Anggota DPRD Lampung Lesty Putri Utami menilai adanya miskomunikasi antara pengurus struktur KONI, sehingga laporan keuangan Rp30 miliar tidak jelas peruntukkannya.

“Kami beranggapan  ini adalah miskomunikasi antara pengurus struktur mungkin dari Sekretaris, Bendahara ataupun Ketua KONI sendiri,” kata dia, Rabu (14/7).

Selain itu, KONI Lampung  juga harus benar-benar terbuka dalam persoalan anggaran supaya jelas dana hibah tersebut digunakan untuk apa saja.

“Masukan untuk KONI kita harus terbuka apa permasalahannya terutama persoalan keuangan. Kalaupun emang kurang komisi V akan menganggarkan lebih besar lagi sebagai DPRD. Tapi kan ini aja tidak jelas,” ujar Politisi PDIP ini.

Ia mengaku jika permasalahan ini tidak selesai-selesai maka DPRD Lampung akan membuat panitia khusus (Pansus) KONI untuk mengusut tuntas persoalan ini.

“KONI infonya akan ada panitia  khusus sendiri kedepannya dan jika urgen semua fraksi harus mendukung agar kita lihat juga kebutuhannya, dalam artian dengan nilai yang tidak dikit itu yang menjadi permasalahan dan penggunaan apa saja,” tutup putri Anggota DPR RI Asal Lampung, Mukhlis Basri ini (*)