Ini Strategi Hipni Gaet Hati Masyarakat Lamsel

PODIUM, LAMPUNGSELATAN – Bakal Calon Bupati (Balonbup) Lampung Selatan periode 2021-2026, H. Hipni, SE paparkan Visi dan Misi dikantor DPD Partai NasDem Lamsel. Sabtu (26/10/2019).

Penyampaian visi misi merupakan salah satu tolak ukur keseriusan masing-masing calon untuk membangun dan mewujudkan perubahan, kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Seperti H.Hipni, SE bertekad akan mengembangkan dan mengoptimalkan potensi daerah dari seluruh sektor yang ada di masing-masing Kecamatan dalam upaya menciptakan ekonomi mandiri untuk kesejahteraan masyarakat.

“Visi dan misi saya berkomitmen untuk mensejahteraan masyarakat yang mengedepankan sektor-sektor unggulan yang ada di tiap kecamatan, dengan meningkatkan anggaran yang ada dan kita maksimalkan serta menarik investor asing ke wilayah Lampung Selatan,” ujar Hipni, SE dihadapan Penilis.

Menurut Hipni, potensi unggulan yang bakal dikembangkan antara lain, sektor pertanian, perikanan, pariwisata dan perkebunan. Bahkan Lamsel merupakan penghasil gabah dalam jumlah besar. Namun, pemerintah hadir hanya dihulu saja, tidak sampai ke hilir.

“Kedepan, akan kita kawal ini (Produksi gabah, red) sampai kehilir. Jadi, sampai di Pulau Jawa pun, gabah tersebut masih membawa nama Lampung Selatan,” jelas mantan Anggota DPRD Lamsel dua periode ini.

Pria kelahiran Kecamatan Palas ini menambahkan, untuk sektor wisata, Hipni bakal lebih serius dalam hal penganggaran. Sebab, ia menilai, anggaran untuk pengembangan potensi wisata tidak sedikit. Sehingga, pengembangan potensi wisata di Lamsel dapat terealisasikan.

“Bagaimana kita akan menarik minat investor jika untuk promosi saja anggarannya tidak cukup. Untuk itu kita harus lebih serius lagi untuk ini,” imbuhnya.

Saat ini, Hipni tengah bergelut dibidang hasil bumi. Produksi jagung di Kecamatan Palas, salah satu hasil bumi yang hingga saat ini ia kawal dalam pemasarannya. Lebih lagi, ia juga telah menciptakan lapangan kerja bagi warga Kecamatan Palas. (AZ/AAN).