IWO Tuba Ziarah Ke Makam Leluhur

PODIUM, TULANGBAWANG, –  Di awal tahun 2021 unsur kepengurusan PD IWO Tulangbawang melaksanakan kegiatan Ziarah dan napak tilas dalam rangka untuk menghormati para leluhur terdahulu sebagai tokoh yang berjuang dalam penyebaran agama Islam dan cikal bakal terbentuknya kabupaten Tulang bawang, Jumat (22/01/2021).

Kegiatan Ziarah dan napak tilas dimulai dari makam Paduka Raja/Minak Sangaji yang berada di jalan 1 Ujunggunung Udik Menggala di teruskan ke makom Minak Ngegulung Sakti yang berada di Tiuh tohou dan makam Minak Rio kuasou yang berada di Bujung pering talang Tembesu.

Ketua IWO Tulang bawang Ade Setiawan SH mengatakan dengan kegiatan Ziarah dan napak tilas yang kita lakukan ini adalah bentuk penghormatan agar kita tidak lupa dengan jasa jasa para leluhur kita sekaligus belajar untuk menggali sejarah di Tulang bawang,”tutur Ade

“Kita juga sama2 berdoa agar Pemerintah Kabupaten Tulangbawang semakin maju dan dijauhkan dari segala musibah dan tercipta suasana yang aman, tentram dan damai di Sai Bumi Nengah Nyappur yang kita cintai ini,” tutup Ade.

Seperti biasanya dalam ziarah ini kita lakukan doa bersama yang di pimpin langsung oleh pengurus 3 makam tersebut yakni Rudi, Bursah dan Hawiddin.

Ketiga pengurus makom ini sangat mengapresiasi kegiatan IWO dan siap mendukung serta membantu untuk menyukseskan program kerja ini.

Hawiddin mengatakan iya siap membantu untuk mengungkapkan cerita yang sebenarnya kisah sejarah tulang bawang.

“Agar tidak simpang siur kisah tulang bawang, saya ingin para tokoh adat Megou pak yang ada di tulang bawang bisa duduk bersama di Gedung perwatin Untuk menyatukan cerita kisah sejarah yang sebenarnya,”pinta hawiddin. (Den)