Jadi Pengokoh Bangsa, RMI : Pemahaman Ideologi Pancasila Sangat Penting

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Di awali tahun 2021, 85 Anggota DPRD provinsi Lampung menjalankan program Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di berikan kepada masyarakat di dapil masing-masing.

Hal itu juga yang di lakukan oleh Raden Muhammad Ismail (RMI) dalam rangka memberikan pemahaman tentang pentingnya Pancasila di tengah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Saat di temui di ruangannya, kantor DPRD provinsi Lampung. Selasa (02/03)

Wakil Ketua III DPRD provinsi Lampung dari Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan, pentingnya merawat bangsa dan negara berdasarkan Pancasila.

“Sangat penting, pemahaman tentang ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan di tengah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dengan mudahnya dapat memecah kesatuan bangsa dengan pemberitaan atau penyebaran hoax, dan terhindar dari radikalisme,” ujarnya.

Dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia, menjadi tugas dari kita semua.

“Ideologi Pancasila adalah dasar negara yang harus kita jaga dan kita rawat di tengah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi supaya anak-anak muda generasi bangsa dapat menjaga keutuhan NKRI,” tambahnya.

Dengan menjunjung tinggi 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI di harapkan dapat menjadi pemersatu bangsa Indonesia. (*)