Jaga NKRI Ditengah Radikalisme Dengan Pemahaman Ideologi Pancasila

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Anggota DPRD Provinsi Lampung AR. Suparno menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Minggu (11/04)

“Mulai terkikisnya nilai-nilai Pancasila membuat Ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan penting untuk di sosialisasikan kepada masyarakat dan generasi muda apalagi ditengah maraknya radikalisme yang tengah terjadi di Indonesia contohnya seperti bom bunuh diri di Makassar,” ujar Suparno Anggota Komisi III DPRD Lampung.

Kegiatan yang dihadiri oleh masyarakat sekitar berjalan dengan lancar bertempat di Kantor Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung. Dengan menerapkan protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh, memakai masker, dan menjaga jarak acara berlangsung dengan lancar.

Dihadiri oleh Sutoto dari Satuan Kodim 0410 dan A. Basri Dina yang menjadi narasumber diacara tersebut.

Sutoto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan untuk mengembalikan pemahaman tentang nilai-nilai pancasila ditengah masyarakat.

“Sosialisasi ini penting ditengah maraknya kejadian bom bunuh diri dengan menanamkan Pancasila sejak dini untuk dapat terhindar dari paham radikalisme,” ujarnya.

Senada, Basri Dina pun menyatakan tentang pentingnya pemahaman ideologi pancasila tersebut untuk dapat menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Membangkitkan kembali nilai-nilai Pancasila ditengah kemajuan teknologi untuk dapat menjaga dan melindungi NKRI,” tutupnya. (*)