Jelang Ramadhan Sahabat Qur’an Bagikan Ratusan Al-Qur’an dan Iqro Dirimau Balak

PODIUM, LAMPUNG SELATAN,- Basarnas Pos SAR Bakauheni, Satpol air polres Lamsel, Ditpolair Polda Lampung, Babinkanibmas Polsek Penengahan, Babinsa Koramil Penengahan, turut mengawal langsung dalam kegiatan amal menjelang bulan suci Ramadhan, sahabat Qur’an bagikan Ratusan Al Qur’an dan Iqro kepada masyarakat pulau Rimau Balak dan pesisir Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu (10/04/2021).

Dalam kegiatan Amal berbagi 100 Al Qur’an dan 100 Iqro untuk warga, Radmiadi selaku salah satu relawan yang juga fonder Perahu Pustaka Lampung, mengatakan, “Tujuan kami membagikan ratusan Al-Qur’an dan Iqro, agar semua warga yang berada dipulau Rimau Balak ini mendapatkan serta memiliki Al-Qur’an dan Iqro di setiap rumahnya, yang berjumlah sekitar 75 unit rumah warga, jadi satu rumah akan kami bagikan 1 AlQuran dan 1 Iqro”, dan juga supaya anak anak termotivasi hingga mau belajar membaca Iqro serta bisa mengaji Alquran, termasuk orang tuanya,semoga apa yang kami antarkan ini bisa bermanfaat buat semua warga disini”, Ucap Radmiadi.

Radmiadi pun menjelaskan, “Pada kesempatan kegiatan tersebut, perjalanan kami pun juga sangat di bantu dan disuport dari berbagai pihak,  kami mendapat kawalan dari Basarnas Pos SAR Bakauheni, Satpol air polres Lamsel, Ditpolair Polda Lampung, Babinkanibmas Polsek Penengahan, Babinsa Koramil Penengahan, mereka sangat antusias dengan apa yang kami lakukan”, Tambahnya.

“Adapun Sahabat Qur’an terdapat dari berbagai relawan komunitas kemanusiaan serta beberapa donatur yang sangat konsisten dan sangat mensuport penuh semua kegiatan positif kami, salah satunya yang sedang kami lakukan ini sebagai penyediaan AlQuran, Iqro dan buku buku bacaan lainnya, Kegiatan sosial ini sudah sering kali kami lakukan, dengan mengunjungi tempat tempat pengajian yang ada di kampung kampung pelosok”, Terang Radmiadi.

“Bahkan pada Minggu yang lalu, kami bersama teman teman motor Tangerang, juga menyalurkan Alquran dan Iqro kewarga, meski saat itu cuaca sangat tidak bersahabat, dengan kondisi kehujanan sepanjang perjalanan, serta medan tempuh yang kami lalui sangat berbahaya, dengan kondisi jalan yang sulit dilalui, namun tidak menyurutkan semangat pantang menyerah kami”, Tegasnya Radmiadi.

“Selain di pulau Rimau Balak, kami juga mengunjungi Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), yang ada di Kampung Keramat desa Sumur kecamatang Ketapang, juga kami mengunjungi TPQ di Muara Piluk desa Bakauheni kecamatan Bakauheni, jadi hari ini total sebanyak 200  AlQuran dan Iqro yang sudah kami hantarkan”, Jelasnya.

Disela kegiatan tersebut Radmiadi pun mengucapkan, Terima kasih Kepada Basarnas Pos SAR Bakauheni dan Polair Polres Lamsel.

“Saya selaku salah satu relawan yang mewakili rekan rekan relawan yang lain, mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Basarnas Pos SAR Bakauheni dan Polair Polres Lamsel, atas turut sertanya mendampingi dan turut mengantarkan relawan sahabat Qur’an, sehingga acara tersebut berjalan dengan sukses, aman dan selamat tentunya, harapan kami semoga kegiatan ini, semakin bersinergi bersama kembali”, Harap Radmiadi. (HSN).