Kata RMD Saat Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Sejak tumbuhnya kesadaran berbangsa dengan mengutamakan keinginan dan tujuan bersama, bangsa Indonesia bisa meraih kemerdekaan dan lepas dari penjajahan.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Lampung Dapil Bandarlampung Rahmat Mirzani Djausal saat menggelar sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang dihadidd mahasiswa Universitas Lampung dan Pengurus Karang TarunaTdi Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Labuhan Ratu, Sabtu (27/2) sore.

“Ratusan tahun kita dijajah, tetapi seiring berjalan waktu tumbuh semangat bersama untuk merdeka,” ucap Ketua Fraksi Partai Gerindra Lampung ini.

Kemerdekaan, menurutnya, tidak bisa didapatkan dengan mengedepankan ego masing-masing. Namun, setelah rasa kebangsaan lahir, baru muncul semangat bersama demi meraih kemerdekaan bangsa.

“Salah satu tujuan dihelatnya sosialisasi ini yakni menumbuh kembangkan semangat pancasila kita di tengah masyarakat dan tentunya menghindari paham radikalisme,” jelasnya.

Mirza juga mengatakan, pada prinsipnya Pancasila merupakan sumber tertinggi dari segala sumber hukum, dan itu harus dipahami oleh segenap bangsa Indonesia. “Kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam upaya membina dan memelihara persatuan dan kesatuan serta kebersamaan di tengah masyarakat,” kata Mirza. (Red)