Kegiatan KIE-PRB di desa Bandar Agung Kecamatan Sragi

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Pada Kamis tanggal 10 Maret 2022 di balai desa Bandar Agung Kecamatan Sragi Kabupaten Lamsel , telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) pengurangan resiko bencana (PRB) dari dinas BPBD Kabupaten Lamsel.

Hadir dalam kegiatan tersebut sbb.:
Kabid BPBD Lampung Selatan Wahyu Hidayat.

Sekcam Sragi Sumari Sasmito SKM.
Kades Bandar Agung Safriyadi.
Sekdes Bandar Agung Asikin.
Babinsa desa Bandar Agung Koptu Muslihudin.
Anggota satpol PP kecamatan Sragi.
Aparatur desa bandar agung.
Masyarakat peserta sekitar 50 orang.

<span;>Sambutan dari Kades Bandar agung (Bpk Safriyadi)
<span;>”Kami segenap aparatur pemerintah desa Bandar Agung Kecamatan Sragi mengucapkan selamat datang kepada bapak Wahyu Hidayat sebagai Kabid BPBD Lamsel , juga kepada unsur pemerintah kecamatan Sragi dan undangan. Sebelumnya perlu kami sampaikan , diwayah desa Bandar Agung sangat rentan dengan bencana alam , yang meliputi bencana alam banjir dari luapan sungai way sekampung , juga banjir karena Pasang rob air laut dan juga petir dan angin puting beliung dan hampir dalam setiap tahun sekali itu terjadi. Kami sangat bersyukur dan memberikan apresiasi kepada pemkab.lamsel , untuk melakukan kegiatan sosialisasi ini , agar masyarakat desa kami lebih mengerti dan memahami tindakan apa yang harus dilakukan bila terjadi hal seperti yang menyangkut keselamatan warga. Saya berharap kepada warga masyarakat yang ikut serta agar dapat menyimak dari apa yang akan disampaikan oleh Kabid BPBD Lamsel terkait kegiatan ini.”Ujarnya

Kemudian di sambung oleh Sekcam Sragi (Bpk Sumari Sasmito SKM)
Atas nama pemerintah Kecamatan Sragi kami mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini , tentunya masyarakat yang menjadi peserta akan lebih memahami bila suatu waktu terjadi bencana alam. Saya berharap masyarakat desa Bandar agung tetap mewaspadai kerawanan bencana alam , yang sewaktu waktu bisa terjadi , terutama saat ini dengan adanya perkembangan dan perubahan kondisi cuaca.

Perlu saya ingatkan kepada aparatur pemerintah dan masyarakat juga tetap menerapkan prokes covid 19 , dengan adanya beberapa kasus dan peningkatan sekarang ini.”Ujarnya

Kabid BPBD Lamsel juga ikut Menyampaikan
Pertama tama saya mengucapkan terimakasih kepada aparatur pemerintah kecamatan dan desa serta masyarakat atas terselenggaranya kegiatan ini. Kagiatan sosialisasi KIE pengurangan rawan bencana bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat , tentang tata cara menghindar dari bencana alam yang sewaktu waktu bisa terjadi. Dalam hal ini , sudah sepatutnya masyarakat dipahami masyarakat khsusunya bagi masyarakat yang tinggal didesa rawan bencana. Nanti akan kita simulasikan bagaimana cara melakukan penanganan bila ada korban luka luka yang diakibatkan terjadinya bencana alam serta mengevakuasi ketempat aman.”Tutupnya..(HSN).