Kembali KPK Datangi Kantor Bupati dan Kantor Dinas PUPR Lamsel

PODIUM,KALIANDA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kembali mendatangi kantor Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (13/07/20).

Dari pantauan awak media nampak terlihat 3 kendaraan roda 4 jenis toyota innova yang dikendarai sekitar 7 orang tim penyidik KPK mendatangi kantor Bupati Lamsel yang di kawal pengaman anggota polisi polres Lamsel.

Diawali penyidikan di Kantor Bupati Lamsel, Penyidik KPK berlanjut ke Dinas PUPR Lamsel. Belum jelas apakah ada berkas atau dokumen yang digeledah oleh pihak KPK. Namun, usai dari dinas PUPR Lamsel, tim penyidik KPK kembali lagi ke kantor Bupati setempat.

Nampak terlihat, pihak penyidik KPK keluar dari kantor Bupati Lamsel dengan membawa koper yang diduga berisi berbagai berkas dokumen dan sejumlah alat bukti terkait penyidikan.

Hingga pukul 17.30 Wib, tim penyidik KPK keluar dengan membawa 3 koper berwarna biru muda dan 1 buah kardus yang kemudian dimasukan kedalam bagasi mobil, selanjutnya tim yang berjumlah 7 orang terbagi dalam 3 mobil Toyota Innova, dan langsung meninggalkan kantor Bupati setempat beriringan dengan pengawalan mobil polisi.

Sekdakab Lamsel Thamrin menjelaskan kepada awak media saat di wawancarai yang turut meliput kegiatan penyidik KPK di lokasi.

Saat ditanyakan adakah yang di periksa dan berkas yang dibawa, Thamrin kembali mengatakan.
” Tidak ada yang di periksa dan tidak ada berkas-berkas yang dibawa oleh pihak penyidik KPK.”Katanya.

Terpisah Plt. juru bicara (jubir) KPK Ali Fikri menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan tim penyidik di Lampung Selatan ini, berhubungan dengan kasus lama, kata Jubir KPK yang ramai dalam isi pemberita sejumlah media Online.(Ris/HSN)