Ketua Fraksi NasDem MPR RI Sebut Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Pemersatu

PODIUM, BANDARLAMPUNG,- Ketua Fraksi NasDem MPR RI Taufik Basari mengatakan Bhineka Tunggal Ika merupakan semboyan negara Indonesia sebagai dasar untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan, yang penting diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Mengamalkan Bhineka Tunggal Ika lanjut Taufik, yaitu hidup saling menghargai antara masyarakat tanpa memandang suku bangsa, agama, bahasa, adat istiadat, warna kulit dan sebagainya.

“Secara mendalam Bhineka Tunggal Ika memiliki makna walaupun di Indonesia terdapat banyak suku, agama, ras, kesenian, adat, bahasa, dan lain sebagainya namun tetap satu kesatuan dan satu tanah air. Olehnya itu ini harus kita pahami bersama” Jelas Taufik dalam kegiatan sosialisasi empat pilar di Sukaraja, Bumiraja Kota Bandar Lampung (1 Desember 2020).

Keanekaragaman yang dimiliki bangsa Indonesia menurut Taufik, bukanlah menjadi perbedaan yang harus menimbulkan bertentangan namun justru keanekaragaman itu bersatu dalam satu sintesa yang pada akhirnya bisa memperkaya sifat dan makna persatuan bangsa.

“Marilah kita jaga Bhineka Tunggal Ika dengan sebaik-baiknya agar persatuan bangsa dan negara Indonesia tetap terjaga. Harus kita sadari bahwa menyatukan bangsa ini memerlukan perjuangan yang panjang seperti yang telah dilakukan oleh para pendahulu kita dalam menyatukan wilayah republik Indonesia menjadi negara kesatuan” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi empat pilar menjadi salah satu tugas pokok yang dilakukan Taufik Basari sebagai Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI. (Red)