Ketua Komisi II DPRD Lampung Bagikan 6 Ton Beras di Lampung Selatan

PODIUM, LAMSEL – Ketua Komisi II DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi bersama lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandar Lampung, membagikan 6 Ton beras gratis kepada masyarakat di empat kecamatan di Lampung Selatan, Kamis (3/6).

Pembagian 6 Ton beras ini, turut melibatkan Tim Rice Truck dan Tim Relief ACT Jakarta, menggunakan Armada Rice Truck Layanan Beras Gratis.

Ketua Komisi II DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung gerakan ACT Lampung. Disisi lain, Wahrul juga akan berusaha membantu, untuk menjadi bagian keluarga dan perjuangan ACT.

“Kedepan kami akan terus bekerjasama dengan ACT, demi ketahanan pangan dan kepentingan umat di Lampung Selatan. Ini pertama kalinya dibagikan dengan Tim Rice Truk ACT,” kata Wahrul Fauzi Silalahi.

Sementara itu, Ketua Tim Rice Truck dan Tim Relief ACT Pusat Jakarta Fernandes Purba mengungkapkan, ini pertama kalinya Rice Truck hadir di Lampung. Ada pun Humanity Rice Truck ini, pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2019, untuk membantu menunjang kebutuhan pangan masyarakat, terutama beras sebagai makanan pokok masyarakat.

“Pendistribusian beras yang biasanya dilakukan dengan sederhana, kini dapat dilakukan dengan cara yang lebih inovatif berupa kehadiran Humanity Rice Truck.

Rice Truck ini, dilengkapi delapan dispenser disisi kanan dan kiri badan truk, yang akan mengeluarkan beras secara otomatis, jika ditempelkan dengan kartu Pengenal Radio Elektronik (RFID) yang dinamakan Wakaf Humanity Card,” ungkap Fernandes Purba.