Ketua TP-PKK Lamsel Jenguk Kondisi dan Beri Tali Asih Nenek Jompo Palas

PODIUM, PALAS, Diskominfo Lamsel – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto menyempatkan diri melihat langsung kondisi nenek jompo bernama Jumikem serta anaknya Yeti di Kecamatan Palas.

Seperti diketahui, Jumikem seorang janda kurang mampu yang berusia 85 tahun, saat ini dalam kondisi sakit-sakitan karena faktor lanjut usia. Sementara anaknya, Yeti yang berusia 52 tahun juga dalam kondisi memperihatinkan karena menderita penyakit kanker kulit.

Mengetahui kabar itu, Winarni langsung menyambangi kediaman nenek Jumikem dan Yeti yang tinggal dalam satu atap di Dusun Banjarsari 2, Desa Palas Bangunan, Kecamatan Palas, Sabtu (27/03/2021).

Pada kesempatan itu, Winarni turut didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Palas Rika Wati, Perwakilan Dinas Kesehatan Dewi Yurniati serta Kepala Desa Palas Bangunan.

Selain memberikan dukungan moril, dalam kunjungannya, Winarni juga memberikan bantuan tali asih berupa uang tunai untuk nenek Jumikem dan Yeti.

“Nenek Jumikem sudah tua, dan Bu Yeti menderita kanker kulit. Jadi mohon dengan sangat perhatian dari desa dan pihak Dinas Kesehatan. Mereka adalah masyarakat kita, jadi merupakan tanggung jawab kita semua,” imbuh Winarni dalam kunjungan itu.

Winarni juga meminta kepada Kepala Desa Palas Bangunan dan Dinas Kesehatan setempat untuk segera mengurus keperluan pengobatan Jumikem dan Yekti.

“Pak Kades dan Bu Dewi tolong dibantu. Untuk kekurangan persyaratan segera diurus,” kata istri Bupati Lampung Selatan ini. (Kmf/HSN)