Komisi V DPRD Lampung Siap Perjuangan Pembangunan Sekolah Kejuruan Di Kecamatan Panjang

PODIUM, BANDARLAMPUNG,- Belasan warga yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Panjang Bersatu (FKMPB), Senin (9/3) siang mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung.

Kedatangan mereka ke Komisi V DPRD Lampung dalam rangka menyampaikan aspirasi terkait pembangunan sekolah di Kecamatan Panjang yang sekiranya dapat segera terealisasi.

Melalui salah satu perwakilan FKMPB, pembangunan Sekolah (SMK) di sana dirasa sangat perlu. Sebab, selain bisa menyerap tenaga kerja disana, di Panjang pun minim adanya Sekolah kejuruan.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi V DPRD Lampung Dapil I Bandarlampung Yusirwan mengaku siap memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait pembangunan sekolah kejuruan di Kecamatan Panjang.

Saat ini, menurutnya hal tersebut dirasa perlu, mengingat minimnya sekolah kejuruan di sana. “Selain minim, sekolah ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja yang fresh graduate, sehingga nantinya tak perlu lagi mencari tenaga kerja dari luar,” jelas Yusirwan.

Mengenai progres, dirinya mengungkapkan saat ini usulan sekolah tersebut sudah sampai ke Disdik. Dan selanjutnya dirinya berharap akan terealisasi pada APBD Perubahan mendatang dalam hal pembangunan sekolah tersebut.

“Insya Allah cepat terealisasi, karena usulan sudah kita sampaikan ke pihak eksekutif melalui Dinas Pendidikan,” pungkasnya. (Red)