Komitmen ‘Mas Fran’ Jadikan Kota Metro Maju Secara Mandiri Dan Berdaya Saing

PODIUM, METRO,  – Bakal Calon Wali Kota Metro Fritz Akhmad Nuzir menjaring aspirasi warga dengan menggelar diskusi dalam agenda Sharing Session,  di Warung Kopi (Warkop) Waw, Jl. Jenderal Ahmad Yani,  Rabu, (8/1).

Dalam bincang santai, Mas Fran sapaan akrab Fritz Akhmad Nuzir, membahas soal menjadikan kota berjuluk Bumi Sai Wawai ke depan lebih baik di segala sektor secara mandiri dan berdaya saing.

Terlebih di Kota Metro, banyak kaum muda yang memiliki kreatifitas tinggi “Semangat Muda Penuh Kreativitas. Muda Kaya Karya,”kata dia.

Dalam obrolan, Mas Fran juga sedikit memaparkan maksud dari Kolaboratif, Inovatif, Progresif.

Kolaboratif dimaksudkan adalah kebersamaan. “Salah satu contoh kecil, kita disini berbincang mengenai kemajuan Kota Metro, berbincang memberdayakan kaum muda yang mandiri penuh karya, kesemua itu butuh kerjasama agar terlaksana dengan baik,”kata Mas Fran.

Kemudian, lanjut Mas Fran, Progresif yakni suatu perubahan yang terjadi yang sifatnya maju, meningkat, meluas dan berkelanjutan secara bertahap.

“Ini butuh ide -ide yang cemerlang, salah satunya dari kaum muda yang kaya karya menuju perubahan sosial yang modern, mandiri berdaya saing,”jelasnya.

Maka, Mas Fran melanjutkn, sangat erat sekali kreatifitas dengan inovatif yang kedua saling bergandengan.

“Kita butuh suatu inovatif dengan mendayahgunakan pemikiran, kemampuan imajinasi guna menghasilkan karya baru untuk kemajuan bersama dan berdaya saing yang dimaksud,”pungkasnya.

Artinya, Mas Fran menambahkan, “Sebuah konsep, ide – ide butuh realisasi kebersamaan mewujudkannya secara bertahap.

“Tentunya dibutuhkan suatu komitmen dan kerja keras secara bersama – sama merealisasikan semua yang menjadi kebutuhan sebuah Kota,”imbuhnya. (Red)